Peringatan HUT NTB di Monta

KM. Portal Himpas, - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ke 56, tanggal 17 Desember 2014 di Kecamatan Monta berlangsung khidmat. Upacara yang digelar di halaman Kantor Camat Monta, pada hari Rabu pagi ini dihadiri oleh sejumlah Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Kepala sekolah, Pimpinan Instansi/lembaga, Kepala Desa dan perangkat desa se-Kecamtan Monta.

Dalam momentum ini, Camat Monta, Drs Ruslan H. Musa yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan  Gubernur NTB,  Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan mengajak seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dari masyarakat NTB, yang hidup, tinggal, dan berkarya di daerah ini, untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan, melalui perantara usaha karya dan pengabdian bersama.

Tema peringataan hari ulang tahun Provinsi NTB yang ke-56 kali ini adalah “Kita Bersatu NTB Maju”. Semangat persatuan dalam kebersamaan dan rasa memiliki, merupakan kekuatan utama untuk membangun. Oleh sebab itu, tantangan ini benar-benar membutuhkan perhatian dan sumbangsih kita. “Mari berbuat, bekerja nyata untuk kemajuan daerah dan bangsa kita,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur mengingatkan, bahwa daya dukung sumber daya alam kita memerlukan perhatian dan penangan secara lebih profesional. Antisipasi berbagai bencana yang selama kita alami seperti banjir dan tanah longsor, haruslan benar-benar dapat diminimalisir serta tertangani dengan baik.

Refleksi berbagai hasil capaian pembangunan ditahun 2014, patutlah kita syukuri bersama. Padatnya agenda politik ditahun 2015 mendatang, terutama terkait dengan pemilihan Bupati dan Walikota di enam kabupaten/kota haruslah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Sambil menunggu kepastian peraturan perundang-undangan terkait tata cara pemilihannya, saya tetap menghimbau kepada segenap warga NTB, untuk senantiasa menjaga silaturrahmi dan kondusifitas daerah dalam suasana kebersamaan dan kekeluragaan.

Dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh yang selama ini telah kita lakukan, kini daerah kita menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan. Satu persatu tantangan telah kita hadapi dengan capaian membanggakan. Potensi-potensi pembangunan semakin nyata memberikan dampak perubahan bagi perbaikan ekonomi dan kesejahteraan.

Momentum hari ulang tahun kali ini haruslah dapat memberikan semangat dan kebanggaan kita untuk bertransformasi menjadi masyarakat yang produktif. Kinerja dan karya nyata untuk daerah ini adalah cermin untuk Indonesia. Mari kita berikan yang terbaik dari NTB untuk Indonesia. Optimisme ini terbangun dari kinerja pembangunan yang telah kita raih dan tentunya juga terbangun dari kesyukuran kita terhadap berkah yang Allah SWT – Tuhan Yang Maha Esa berikan kepada Provinsi NTB.

Demikian sambutan Gubernur NTB yang disampaikan  Camat Monta pada momentum HUT NTB yang ke-65 kali ini dan kembali Bapak Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap memperkokoh kebersamaan, menghimpun potensi dan kekuatan yang belum maksimal selama ini, untuk menjadikan masyarakat NTB yang beriman, berbudaya, berdayasaing dan sejahtera. [Son] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru