Mancing Mania Ala Bakorluh NTB

Mengisi liburan panjang pada hari Kamis, 25 Desember 2014 dimanfaatkan oleh  Kepala Sekretariat Bakorluh NTB “Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM” bersama seluruh pengawai lingkup Sektretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Prov. NTB melakukan kegiatan mancing dan bakar ikan.  Kegiatan mancing dilakukan pada sebuah kolan ikan milik Pak Suniri salah satu pengawai Bakorluh berada di Dusun Merce Desa Batu Kumbung Narmada Kab. Lombok Barat.

Kegiatan mancing mania ala bakorluh dilaksanakan dengan penuh suasana gembira dan canda tawa (saling olok bahase sasak) sesama pemancing. Ditambah lagi dengan suasana pemberi semangat teriakan para suami, istri dan anak-anak pemancing untuk mendapatkan hasil ikan sebanyak-banyaknya tanpa menghiruakan trik panasnya matahari .

Selain itu, hasil ikan yang diperoleh tersebut masih segar, para ibu-ibu sibuk mempersiapkan bumbu resep hidangan makanan untuk diolah seperti ikan bakar, ikan goreng sampai ikan masak kuning dan sambel coletnya.   Dengan suasana liburan seperti ini, keluarga besar lingkup bakorluh merasakan lebih dekat, akrab dalam mempererat tali silaturahim untuk kenal mengenal penuh kekeluargaan sebagai keluarga besar pengawai bakorluh. Dan juga, dengan banyaknya hasil yang diperoleh pancingan, ikan tersebut bisa dibawa pulang untuk keluarga lainnya dirumah masing-masing. [] - 05

Salam selamat berlibur…..

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru