Kegiatan BBGRM Berahir di Parado

KM, Walet Selatan. Program Bulan Bhakti Gotong-Royong Pemerintah Kabupaten Bima yang rutin dilaksanakan secara reguler tiap Tahun oleh Bupati Bima di seluruh kecamatan kabupaten Bima untuk kecamatan penutup adalah Kecamatan parado. kegiatan yang dilaksanakan minggu (4/1), dihadiri oleh hampir seluruh SKPD Kab. Bima, kepala-kepala desa, LPMD, Karangtaruna, tokoh pemuda, Pemuka agama serta tokoh masyarakat. Tidak luput pula hadir mantan kepala dinas dikpora kabupaten dan mantan camat parado.

Acara dibuka jam 09 : 30 Wit, Camat parado Baharudin S.Sos dalam sambutan di aula kantor camat bahwa kegiatan gotong royong sudah dilakukan dari sejak pagi mulai dari Desa parado wane hingga lere, titik sentral untuk masing-masing desa yaitu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan memohon kepada bupati bima Tahun 2015  mengalokasikan anngaran lebih untuk tiga hal pertama jalan raya Kuta sampai desa lere, ke dua jalan lingkar depan kantor camat parado dan yang ke tiga mobil pemadam kebakaran walaupun kebakaran tidak sering terjadi tapi langgkah antisipasi itu perlu, ungkapnya.

Di pedium dan rungan aula yang sama Bupati Bima H. Syafrudin, M Nur. M.Pd menjelaskan kegiatan yang seharusnya dilaksanakan 2014 ini dan diwujudkan 2015 karna ada alas an khusus selain bulan bhakti gotong royong yakni agenda pribadi Pak Junaidin mantan camat parado yang Isnya allah akan berumah tangga dengan salah satu Ibu guru parado, selain itu Gotong royong bukan hanya dilaksanakan hanya sekedar momentum tapi harus di laksanakan, dibangun secara bersama di waktu-waktu lain. Masyarakat parado bagi saya adalah masyarakat yang bukan sekarang dekat secara pribadi melainkan sejak dulu di kampung Sumbawa kota bima sekarang. dulu dkelilingi oleh tokoh-tokoh besar parado.

Kecamatan paling aman,damai adalah parado, tempat lahir ulama-ulama besar dan orang-orang besar contohnya pak hamdan zoelva. Pembangunan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah melainkan harus ada partisipasi masyarakat karna subtansi pemerintah melayani masyarakat, bupati mengajak seluruh Komponen yang ada diparado supaya bahu membahu dalam membangun parado bersama Pemerintah Kabupaten Bima, pesanya.(opick) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru