BPMDes NTB Pantau Bantuan Desa Maria

KM LENGGE WAWO,-  Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMDes) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengunjungi Desa Maria Kecamatan Wawo untuk memonitoring kondisi penyaluran alokasi dana bergulir bantuan Desa dari Pemerintah Propinsi (Pemprov) NTB.

Kunjungan dari Tim BPMDes yang terdiri dari 6 orang ini dipimpin oleh kepala sub (Kasub) Usaha Ekonomi Masyarakat BPMDes Pemerintah Propinsi NTB, Suryadin memantau dan mengevaluasi alokasi dana bantuan untuk Desa Maria apakah telah tepat sasaran atau tidak.

Disamping Desa Maria di Kecamatan Wawo, ada 8 Desa yang mendapatkan bantuan yang ada di kabupaten Bima akan dikunjungi dan dipantau penyaluran dana bantuan untuk desa dari Pemrov NTB.

Menurut ketua rombongan pemeriksa Suryadin, kepala sub (Kasub) Usaha Ekonomi Masyarakat BPMDes Pemerintah Propinsi NTB, mengatakan bahwa dana alokasi desa, untuk desa Maria sebesar Rp. 100 juta ini merupakan bantuan dari Biro Kesra Keuangan Pemrov NTB untuk desa-desa yang berprestasi mengangkat nama NTB ditingkat Nasional.

Bantuan dana alokasi Desa dari Pemrov NTB ini  30 porsennya untuk Budan Usama Milik Desa (BUMDES) dan penyalurannya telah tepat sasaran ditujukan kepada kelompok bakulan, petani dan usaha-usaha kreatif  secara bergulir dan bahkan sudah ada pengembalian dari kelompok.

Disamping itu juga kedatangan Tim dari BPMDes ini juga ingin melihat system penyaluran bantuan Beras Miskin (Raskin) untuk masyarakat. “Penyaluran Raskin di Desa Maria ini sistemnya harus melakukan penyetoran uang dulu kemudian beras diberikan kepada masyarakat secara bergantian, dengan sistemya dibagi rata, itu informasi yang kami dapatkan dari kepala Desa Maria NurdinHM. Saleh,”ujar Suryadin.

Suryadin berharap Pemerintah Desa Maria mampu memanfaatkan bantuan dana untuk desa ini bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Maria.   (Efan) =- 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru