Persiapan Lomba Desa

PERSIAPAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

KM. Masbagik. Desa Kesik, Kecamatan Masbagik adalah salah satu Desa yang terpilih mewakili Kecamatan Masbagik dalam lomba tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Tentu dengan pengalaman tahun lalu yang membawa Desa Kesik sebagai peringkat ke-2 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjadi alasan Pemerintah Kecamatan menunjuk kembali Desa Kesik sebagai wakil lomba. Sementara pemerintah Desa Kesik yang diberikan amanat melakukan segala hal untuk memperisiapkan segalanya. Tidak hanya pihak desa, masyarakat Desa Kesik pun mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan ini.

Lomba Desa ini akan dilakukan pada tanggal 18 Mei 2015 yang di jadwalkan akan berlangsung dari pagi sampai siang hari. Yang menjadi indikator lomba desa tahun 2015 ini yaitu tingkat pendidikan masyarakat, partisipasi masyarkat, pemberdayaan masyarakat, tingkat kesehatan masyarakat, pelayanan Posyandu, Bumdes, dan lembaga masyarakat Desa. Untuk mencapai target-target dalam indicator tersebut, adapun hal-hal yang dipersiapkan oleh pemerintah Desa yaitu melakukan renovasi gerbang Kantor Desa Kesik, latihan vocal oleh ibu-ibu PKK, penyeleksian tim pendamping untuk para juri dan lain-lain. Mulai dari terbit fajar hingga fajar lagi tidak lelah-lelahnya semua warga masyarakat menyiapakan keperluan terkait lomba tersebut. Saya dan teman-teman koordinator bidang lembaga masyarakat masih perlu banyak mencari data-data masing kekadusan. mulai dari organisasi pemuda, organisasi bapak, karang taruna, kegiatan gotong royong dan beberapa item penting lainnya.
Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadikan Desa Kesik menjadi pemerintahan Desa yang maju dalam segala hal dan menjadi contoh untuk Desa-Desa lainnya agar terus berkembang

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru