Hubungan Pemerintah Dengan Ulama Ditingkatkan

Mataram, 23/5_Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan terus menerus menjalin hubungan silaturrahim dengan para Tuan Guru dan Alim Ulama khususnya kepada Tuan Guru dan Alim Ulama yang ada di Pulau Lombok dan sekitarnya, Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat memanfaatkan hari liburnya untuk bersilaturrahim ke Tuan Guru Haji Lalu Muhammad Turmudzi Badruddin Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu Kabupaten Lombok Tengah.

 

Menurut H. Sulaiman Hamid hal ini dilakukan semata-mata untuk berkoordinasi tentang langkah-langkah yang akan diambil untuk diterapkan kepada para remaja kita khususnya para santri dalam mencegah upaya penyebaran faham radikal terorisme di kalangan remaja dan untuk menggagas alternative penguatan karakter kebangsaan melalui kurikulum pendidikan dalam rangka menangkal pengaruh dan ancaman radikal terorisme dikalangan remaja dan pelajar dari perilaku para remaja kita tentang kekerasan, pergaulan bebas dan minuman keras.

 

Disamping itu H. Sulaiman Hamid juga membicarakan tentang upaya pembelajaran akan pemahaman dan pengamalan ajaran agama yang sudah semakin terlupakan akan nilai-nilai ajaran agama untuk menuju insan-insan berakhlaqul karimah.

 

Pemerintah melalui Kementerian Agama merupakan  penghubung dari masyarakat Islam khususnya para alim ulama dengan pemerintah dan sebaliknya  dalam usaha mewujudkan dan mengisi jiwa Agamais serta melaksanakan pembangunan dalam bidang mental, rohani dan pemahaman akan nilai-nilai agama. () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru