Pelatihan Operator PLIK Se NTB

KM LENGGE WAWO,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. Agung Hartono, Ms. Tr secara resmu membuka pelatihan operator Pusat Pelayanan Kecamatan (PLIK) Sentra Produktif Kampung Media se propinsi NTB. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, tanggal 27-28 Mei 2015, di Aula Hotel Giri Hotel Mataram.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KIP) NTB,Kepala Kampung Media NTB Ahmad Fairuz Abadi,  Abu Bakar Kabid Postel Dishubkominfo NTB, dan 29 operator PLIK yang tersebar di Kabupaten/kota se NTB.

Dalam sambutanya Kadis Dishubkominfo Propinsi NTB, Drs. Agung Hartono, Ms. Tr mengatakan bahwa Keberhasilan Kampung Media mendapatkan penghargaan secara Nasional dan Internasional dalam pengeloaan keterbukaan publik. Penghargaan ini tentu merupakan perjuangan anak-anank kampung di desa dan dusun. Kerjasama pemerintah dan kampung media dalam menyampaikan informasi ke masyarakat dan sebaliknya menjadi konsep utama kampung media.

Peran-peran anak-anak kampung media di desa-desa di seluruh NTB dalam penyebaran informasi tentunya perlu didukung oleh pemerintah kedepan. Oleh sebab itu hari ini bukan saja pelatihan operator PLIK tapi merupakan bentuk diskusi dan sharing tentang pengalaman operator PLIK kampung media kedepan. “Pelatihan hari ini juga bagaimana kita merumuskan rencana ke depan dalam kembali mengaktifkan PLIK yang sempat fakum juga,”ujar Agung. (Efan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru