Martabat Bangsa Dan Nilai Ajaran Agama

Mataram,_”Nilai ajaran Agama yang baik akan mampu mengangkat martabat Bangsa” dikatakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH pada saat memberikan sambutan dan arahan pada acara Sosialisasi Kurikulum 2013 bagi Guru Pendidikan Agama Kristen di Arum Jaya Hotel Mataram hari ini (Jum’at, ) yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi K-13 bagi Guru PAK.

Lanjut dikatakan H. Sulaiman Hamid bahwa salah satu tujuan Pendidikan Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia, tutur H. Sulaiman Hamid didepan empatpuluh (40) peserta Sosialisasi kepada Guru Agama Kristen Tidak Tetap se Nusa Tenggara Barat dari Tingkat SD sampai dengan Tingkat SLTA, “Gurulah satu-satunya yang paling dihormati dan sampai kapanpun tidak pernah dilupakan oleh para murid-muridnya” tambah Beliau.

H. Sulaiman Hamid juga meminta kepada 40 peserta sosialisasi untuk meningkatkan kemampuannya sebagai Guru secara professional karena pelajaran Agama di Sekolah harus diajarkan oleh Guru Agama yang professional agar para anak didiknya mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama yang dianutnya, Guru juga diminta untuk tidak mudah dan cepat terpengaruh sama isu-isu yang tidak jelas, dikatakan juga kepada Guru untuk menyampaikan ajaran agama melalui media, karena pelajaran agama tidaklah cukup untuk diajarkan disekolah saja.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah disamping untuk meningkatkan keprofesionalnya terkait dengan Kurikulum 2013 ini, juga ditujukan sebagai ajang tempat bertukar informasi sesame Guru Agama Kristen pada khususnya untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugasnya di tempat tugas masing-masing, dengan harapan agar kwalitas Guru Agama Kristen bisa lebih meningkatkan kwalitasnya. LA

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru