Agus Patria Dilantik Penjabat Bupati Dompu

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri  Nomor 131.52-5918 tahun 2015, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh. Amin, S.H., M.Si,  secara resmi melantik Muhammad Agus Patria, S.H., M.H sebagai Penjabat Bupati Dompu menggantikan pejabat sebelumnya. Penjabat yang dilantik bertugas sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Definitif yang akan keluar hasilnya usai Pilkada secara serentak pada 9 Desember nanti.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/11/2015), dihadiri oleh mantan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Wakil Bupati Dompu, Ir. H. Syamsuddin, MM, Forum Kepala Pemerintahan Daerah (FKPD) Provinsi NTB dan Kabupaten Dompu serta Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, wakil gubernur menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada mantan bupati dan wakil bupati Dompu yang telah memimpin proses pemerintahan di Kabupaten Dompu dengan baik hingga akhir masa jabatan pada 28 Oktober 2015 dan mengucapkan selamat kepada penjabat yang baru dilantik serta berpesan agar penjabat dapat melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan, mampu bersikap obyektif, netral dan adil dalam melaksanakan tugas pemerintahan, khususnya mengawal pelaksanaan pilkada hingga pelantikan bupati dan wakil bupati dompu yang baru.

“secara khusus saya mengingatkan kepada saudara Muhammad Agus Patria sebagai penjabat bupati dompu, jaga netralitas khususnya seluruh jajaran pns, dalam mengawal proses pilkada serentak, menjaga dan merawat kondusifitas daerah dari konflik horisontal dan vertikal, agar proses pilkada dapat berlangsung sesuai koridor perundang-undangan yang berlaku”, pesannya.

Lebih lanjut Muh. Amin berharap penjabat yang baru dilantik ini dapat membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat baik jajaran pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. “dengan segala hormat saya meminta segenap jajaran pemerintahan, serta segenap elemen masyarakat di Kabupaten Dompu ini dapat menerima dan memberikan dukungan yang positif kepada penjabat bupati untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah di Kabupaten Dompu dapat berjalan lancar dan aman terkendali” tutupnya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru