Anggota Molor, BK Akan Bertindak Tegas

KM, Woja/Saneo - Berbulan bulan Anggota DPRD Dompu tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas membuat Badan Kehormatan (BK) DPRD Dompu untuk bertindak secara tegas kepada anggotanya yang molor. Tindak tegas yang akan diambil tersebut berupa melakukan pelayangan surat kepada partai yang bersangkutan untuk memperhatikan anggotanya.  bahkan ketua BK DPRD Dompu H Didi Wakyudin menegaskan akan memecat anggota Dewan yang molor tanpa alasan tanpa melalui mekanisme partai .  Anggota dewan yang molor tersebut adalah   Abdul Fakah Fraksi Partai Golkar  dapil 3, Jamaludin Al Aka dan 2 orang anggota DPRD lainnya. 

Merujuk kepada Fakah, karena Fakah yang dinilai sangat lama meninggalkan kantor DPRD, H Didi mengatakan, Fakah sudah dua bulan tidak masuk kantor, selama dua bulan, Fakah tidak diketahui  Keberadaannya. “Saya sebagai ketua BK sudah coba melakukan komunikasi  hubungan lewat telepon dengan beliau, namun setiap saya hubungi, akhir-akhir ini nomornya selalu tidak aktif,” ungkap H Didi ketika ditemui oleh media ini dihalaman kantor DPRD Siang kemarin.  Tujuan dirinya menelepon lanjutnya , untuk menanyakan kenapa tidak pernah ada kabarnya dan tidak pernah masuk kerja  selama dua bulan.  Selain mencoba berkomunikasi lewat telepon, Ketua BK juga sudah melayangkan surat kepada yang bersangkutan, namun hasilnya sama tidak ada jawaban maupun tanggapan dari anggota yang merupakan ujung tombak masyarakat Manggelewa dan Kempo tersebut.

Merasa adanya kebijaksanaan, ketua BK belum ingin melayangkan surat kepada Partainya, karena masih mempertimbangkan dan masih ingin melakukan komunikasi secara person. Namun hal itu bisa saja terjadi jika tidak kabar dan tanggapan yang serisu dari Fakah. “Saya belum mau bersurat ke partainya, karena saya masih mau secara person dulu,” ujarnya.

Jika dalam beberapa waktu kedepan Fakah belum juga masuk kantor, ketua BK akan mengambil tindakan tegas, langkahs tersebut diambil karena DPRD merupakan pejabat public dan mempunyai waktu kerja.  “Kalau memang tidak ada informasi yang jelas, maka kita akan tindak lanjuti, dan akan bersurat ke partainya untuk memperhtikan anggotanya, sejauh ini BK sudah bersikap, dan akan melakukan tindakan tegas,” tegas H Didi. Tidak hanya Fakah, ketua BK juga membeberkan ada beberapa anggota DPRD yang juga tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas.  Ketua BK menyebutkan ada 2 sampai 3 orang, seperti Jamaludin Al Aka, AR dan JN, tapi 3 orang anggota dewan ini lanjut H Didi, dirinya tidak melakukan komunikasi secara person karena beberapa alasan.

H Didi berharap adanya laporan pengaduan dari masyarakat kepada Badan Kehormatan Dewan terkait molornya anggota dewan ini agar dirinya sebagai Ketua BK bisa bertindak secara hukum karena sudah memliki landasan hukum. “Kalau saja ada laporan pengaduan dari masyarakat langsung kepada BK maka saya akan bertindak,” tandasnya. (Faruk) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru