Masyarakat Terima Dana Aspirasi

KM AL Falah….TGH. Muammar Arafat salah satu anggota dewan perovinsi NTB yang mendapat suara nomor dua terbanyak di dapil kabupaten Lombok Barat-KLU. Tentunya sebagai anggota dewan, mempunyai dana aspirasi yang diperuntukkan ke masyarakat yang didistribusikan lewat dinas-dinas di lingkungan provinsi NTB  didasarkan atas pengajuan masyarakat.

 Dana aspirasi setiap anggota DPRD provinsi dalam anggaran pendapatan dan belanja Negara perubahan (APBDP) 2015 mendapat jatah 500 Juta. TGH. Muammar Arafat mendistribusikan dana aspirasinya kepada 87 kelompok se-kabuapaten Lombok Barat dan Lombok Utara. Dari jumlah tersebut, tiga puluh kelompok  berdomosili di kecamatan Labuapi yang tersebar di desa Karang Bongkot, Telagawaru, Perampuan, Bajur, dan Kuranji Dalang.  

Tiga puluh kelompok yang menerima dana aspirasi itu adalah beragam yaitu empat belas kelompok usaha, dua kelompok teknologi,  satu yayasan pendidikan, tiga musholla,  dua masjid, lima majlis ta’lim, dan tiga madrasah diniah. Sehingga dana aspirasi TGH. Muammar Arafat turun di kecamatan labuapi sebanyak seratus delapan puluh juta rupiah.

TGH. Muammar Arafat mengatakan dana aspirasi merupakan milik masyarakat yang dititip di Dewan Perwakilan Rakyat baik di daerah maupun pusat melalui prosedur yang telah ditentukan “semua masyarakat berhak mengajukan proposal kepada saya, nanti saya yang akan perjuangkan kepada ekskutif” Ungkapnya kepada Kim Al Falah pada acara Ngurisan di dusun Karang Bongkot, Rabu (18/11).

Menurut Ketua Madrasah Diniah Minhajul Falah Terong Tawah Ust. Muliadi  bahwa masyarakat merasa terbantu dengan adanya dana aspirasi tersebut walaupun jumlahnya tidak banyak untuk mengembangkan usaha, membangun majlis, tempat-tempat ibadah, dan rehab sekolah “walupun sedikit tapi bermanpaat untuk masyarakt” ujarnya. (Abrar, KM Al Falah, Perampuan)

 

   

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru