12 Calon Pejabat Eselon II Lobar Dikirim ke KASN

Panitia Seleksi (Pansel) calon pejabat eselon II lingkup Pemkab. Lombok Barat yang nantinya akan mengisi empat jabatan SKPD yang masih lowong telah ditetapkan hasilnya yang masuk tiga besar. Diantaranya Kepala Disdukcapil yakni H. Muridun Hadijatul Husna, Aisyah Desilina Darmawati, serta H Muhammad Fajar Taufik. Untuk Kepala BLH terdapat tiga nama yakni, Lalu Edy Sadikin, Lalu Suparman, dan Misbah. Adapun untuk Kepala Dinas Kehutanan, nama yang lulus adalah Agus Gunawan, I Gde Renjana, dan Agung Wahyu Martono. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi terpilih antara lain H Poniman, EC Syamsul Huda, dan H Muhamad Yamil.

Plt. Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid di Gerung (27/11) menegaskan,Sebanyak tiga nama untuk setiap posisi, akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lobar. “Sudah ada namanya, kita sudah umumkan juga melalui website,” kata Plt Bupati Lobar Fauzan Khalid.

Fauzan Khalid tak berkomentar banyak terkait siapa yang terpilih dari  tiga nama yang diusulkan ke KASN. Yang jelas, menurutnya, akan disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan untuk memajukan Lombok Barat.

Sementara itu, Kepala BKD Lobar HM Syukran mengatakan, nama-nama yang lulus dalam seleksi pansel akan segera dilaporkan KASN untuk mendapatkan rekomendasi. Dan berdasarkan hasil seleksi yang telah dilaksanakan, meliputi seleksi administrasi, psikotes, hingga rekam jejak dari setiap calon, terpilih tiga nama terbaik untuk mengisi posisi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kehutanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), serta staf ahli. “Soal siapa yang terpilih dari tiga besar itu merupakan hak prerogatif Kepala Daerah,” kata Syukron.

Sukron juga belum memastikan kapan mutasi digelar, hanya saja dia menyarankan untuk segera dilakukan secepatnya. Sementara itu, untuk penilaian pejabat yang juga dilakukan pansel beberapa waktu lalu, Syukran mengatakan masih belum ada perkembangan terbaru. Pemda saat ini, masih memfokuskan untuk mengisi posisi empat SKPD yang lowong. “Belum kalau itu, kita masih fokus untuk pengisian empat SKPD dulu,” tambahnya.(wardi) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru