Peningkatan SDM Kehumasan

Sumbawa Besar_Inmas, Bertempat di Hotel Mataram Square Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid dalam acara pembukaan kegiatan Workshop Sistim Informasi Keagamaan (SIKA) di dampingi oleh kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin, Kapala Sub Bagian Humas Informasi H. Zamroni Aziz, Kasi Kelembagaan Pendidikan Madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2016, 19 Oktober 2016.

Workshop Sistim Informasi Keagamaan yang diikuti para pengelola Humas Kantor Wilayah Kemenag Prov NTB. Pengelolan Humas Kabupaten/Kota, Madrasah MTs. Negeri dan se Nusa Tenggara Barat peserta se jumlah lima puluh  orang.

Arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid menyampaikan untuk terus menerus meningkatkan Sistim Informasi Keagamaan harus mampu melaksanakan aplikasi dan kecanggihan toknologi harus siap untuk melakukan perubahan atau kebaikan di Kehumasan atau Kementerian Agama pada umumnya kaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM)

Beliau juga menekankan melalui Workshop ini SDM Kehumasan agar selalu tingkatkan dimana kekurangannya harus mengisi dan diperbaiki di mana canel yang tidak menyambung harus di sambungkan dengan sistim aplikasi harus mampu melaksanakan dan jika di ketemukan cenel yang tidak tersambung tersebut maka SDM Kehumasan akan berkembang dengan baik, sistim informasi bisa sambung menyambung, karena kehumasan merupakan tolak ukur dari maju mundurnya sebuah instansi atau lembaga.

Lebih lanjut H. Sulaiman Hamid menekankan kepada seluruh peserta agar terus tingkatkan kemampuannya untuk melakukan pembenahan-pembenahan sistin yang belum baik dan membuat jaringan yang baik, lembaga yang berkwalitas sangat di pentingkan tugas yang membidangin jaringan yang kuat di masukan dalam bidang masing-masing agar berjalan dengan baik begitu juaga di Kabupaten/Kota dan masing-masing Madrasah memberikan informasi data siswa, pengawas,guru penting untuk informasi kehumasan tidak boleh putus-putus di laporkan ke Kehumasan itu semua sebagai sumber data dan bisa di pertanggung jawabkan tegasnya.

Laporan Ketua Panitia penyelenggara Lalu Abdullah tujuan dari Workshop Sistin Informasi Keagamaan (Sika) menginfentarisir jenis data utama dan strategis untuk penyusunan data pada Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.___(joko). -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru