Korpri Focus Memberi pelayanan terbaik kepada rakyat.

Mataram_Inmas,Para peserta Apel HUT KORPRI di jalan raya depan Kantor Walikota Mataram , ribuan pegawai negeri Sipil (PNS) atau sekarang sedang bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai ASN RI anggota KORPRI dari berbagai instansi pemerintah baik yang vertical maupun pegawai Pemkot Kota Mataram dengan memamkai seragam KORPRI memadati halaman Walikota Mataram dan jalan raya depan Kantor Walikota Mataram dalam rangka mengikuti apel HUT KORPRI yang ke 45 (29/11/2016).

Upacara berlangsung dengan penuh khidmat, selaku pembina upacara Walikota Mataram H. Akhayar Abduh. disebelah kiri panggung pembina upacara tampak barisan para pejabat eselon II dengan ketua peleton Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana.

Kemudian disebelah kanan panggung regu paduan suara terdiri dari ibu-ibu PNS dari kantor Walikota Mataram. dan disebelah kanan menghadap barat barisan para pejabat eselon III Kantor Walikota Mataram instansi pemerintah lainnya di Wilayah Walikota Mataram.

Sementara barisan karyawan/ti bebrbaris dengan rapi di jalan raya depan kantor Walikota Mataram. tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 KORPRI tahun ini adalah "BERSAMA KORPRI MENEGUHKAN NETRALITAS DAN MENINGKATKAN PROFESIONALISME APARATUR SIPIL NEGARA".

Dalam sambutan tertulis Presiden RI bapak H. Joko Widodo yang dibacakan oleh pembina Upacara H. Akhyar Abduh menyampaikan bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada golongan ataupun individu. Melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental peguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Selanjutnya anggota KORPRI hendanya memfokuskan energy pada intisari dari pelayanan public yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi asset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Kemudian di akhir sambutan Presiden yang dibacakan Walikota Mataram, menyampaikan ucapan selamat kepada KORPRI untuk terus menunaikan tugas dan kewajiban dan lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Usai penyampaian amanat dilanjutkan dengan lagu Mars KORPRI oleh regu paduan suara dari anggota KORPRI.

Dan rangkaian upacara ditutup pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Kota Mataram, H. Burhanul Islam.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru