Diusia ke 45 Korpri Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat


 

Sumbawa Besar_Inmas, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa dilaksanakan Upacara dalam rangka Hari Korpri ke 45 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 71 dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2016 dan Upacara Bendera dilaksanakan pada Hari Selasa, 29 November 2016.

Hadir pada Upacara Korpri dari masing masing Dinas Instansi , Polres Resot Sumbawa,Kompi Senapan B,serta para Pejabat Lingkup Pemda,Para Camat se Kabupaten Sumbawa Para Kepala Sekolah Madrasah se Kota Sumbawa Besar. Sebelum upacara dimulai dibacakan nama nama juara juara yang didari Kecamatan raih dalam rangka peringatan hari Korpri,Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Kesehatan antara lain :

Sesui Surat Keputusan dari PGRI Kabupaten Sumbawa tanggal, 29 nopember 2016 no.166/org/PGRI-SBW/XXI/2016 tentang penetapan juara pada kegiatan HUT PGRI ke 71 hari guru Nasional tahun 2016 tingkat Kabupaten Sumbawa,

Tenis Lapangan Ganda Perseorangan juara I Ahmad Nuryani S.Pd dan Arifin d Drs.Sri Darmonoari Kecamatan Sumbawa,Juara II Surya Wirawan dan Rusnadi,S,Pd dari Kec.Unter Iwes, Juara III Drs.Abdul Azis dan Adiat,S.Ag dan juara III ,

Voly Ball Putra juara I kec. Batulanteh,Juara II Kec.Sumbawa,juara III Kec.Labuhan Badas dan juara Harapan Kec.Empang.Voly Bal Putri , juara I Kecamatan Sumbawa,juara II Kecamatan Labuhan Badas, Juara III Kec.Batulanteh dan Kec.Lenangguar juara Harapan Gerak Jalan Bidaya juara I SMKN Lenangguar, Juara II SDN Berare Kecamatan Moyo Hilir,Juara III SMAN Moyo Uatara,

Pop Song Putri Juara I Hendrawati Kec, Batulanteh, Juara II Desi Trimawati,S.Pd Kec.Empang dan juara III Yuni Setyawati,S.Pd Kec.Moyo Hilir,Pop Song Putra juara I Armiansyah kec/Empang, Juara II Fadli Novanto Sugito,S.Pd Kec.Moyo Hulu dan juara III Akhyar,S.Pd Kec.Sumbawa,Paduan suara juara I Kec.Sumbawa, Juara II kec,Unter Iwes dan Juara III Kec.Moyo Hilir.


Bupati Sumbawa juga menyerahkan bantuan 7 buah unit Ambulan untuk Puskesman serta memberikan hadiah kepada 2 orang Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang telah mengikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional yang berlangsung di Propinsi Kalimantan an. Ahmad Sukri SHI Staf KUA Lape dan Pelatih sdr. Drs.Abdullah SY.juga Menyerahkan bantuan bagi para juara MTQ Propinsi NTB di Kabupaten Lombok Utara yang berlangsung baru baru ini antara lain :

1. Syifa Fadiyah Maulida juara III Cabang Hifsil Al-Qur’an golongan 1 juz dan tilawah, 2.

2. M.Ramdhani Hadi Akbar juara III Cabang Tilawah golongan anak anak putra,

3. Aida Nazhifatunnufus juara III cabang hifsil Al-Qur’an golongan 10 juz,

4. Mustandarman Manaf S.Pd Pelatih cabang Hifsil Al Qur’an golongan 1 juz dan tilawah,

5. Hj.Eka Hermayani Pelatih cabang Tilawah golongan anak anak dan

6. Hamzanwadi Badrun Arum Pelatih cabang hifsil Al-Qur’an golongan 10 juz

Bantuan jaminan hidup dan alat peraba bagi para penyandang Disabilitas Kabupaten Sumbawa : Baiq Hadijah Kelurahan Brang Biji,Nurlaili Ramdani Desa Dete Kec.Lape, Manaing Kelurahan Seketeng Kec.Sumbawa, Samsuddin Desa Lape Kec.Lape, Mustakim Desa Pelat Kec.Unter Iwes dan M.Imran Desa Maronge Kecmatan Maronge.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara yang dipimpin oleh Bupati Sumbawa H. Husni Jibril menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui KORPRI yang didirikan pada tanggal 29 november 1971 berdasarkan Keputusan Presiden no. 82 tahun 1971, merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai republic Indonesia,oragnisasi Korpri bersifat demokratis,bebas ,aktif,propesional,netral,produktif an akuntabel. Diusianya yang ke 45 anggota Korpri senantiasa sukses dan teguh dalam menjalankan tugas demi terciptanyasebuah bangsa yang maju dan bersama sama membangunnegeri ini menjadi negeri yang makmur dan sejahtera.


Selain HUT Korpri ,pada hari ini juga memperigati Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional tahun 2016, marilah kita semua menanamkan tekad membulatkan semangat agar kedepan ,seiring dengan semakin beratnya tantangan diberbagai sector pembangunan,kita dapat memberikan karya terbaik kita,sesuai profesi,tugas dan fungsi kita masing masing Seiring dengan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga,pada tanggal 15 nopember lalu Bapak Presiden Joko Widodo telah meluncurkan Gerakan Masyarakat hidup sehat yang disingkat GERMIS.__ joko)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru