Dompu Raih IMAE 2016

KM Manggelewa Dompu - Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) menerima penghargaan berupa Indonesian Ministers Award of Exellence (IMAE) 2016. DOMPU, Memasuki penghujung tahun ini, Bupati Dompu H Bambang M Yasin (HBY) meraih penghargaan berupa Indonesian Ministers Award of Exellence (IMAE) 2016.

Reward tersebut didapat karena HBY dinilai sebagai inspirator pada hal-hal yang positif dalam perkembangan pembangunan di kabupaten Dompu. Perannya itulah yang diakui telah mempengaruhi perkembangan perkonomian nasional.

Penghargaan itu, disematkan tujuh media yang dimotori Trans Corp dan didukung oleh tujuh kementerian, yakni Kementerian Dalam Negeri, Pariwisata, Perindustrian, Kominfo, BUMN, Pendidikan dan Kementerian Perdagangan.

 HBY menerima penghargaan tersebut bersama 25 tokoh lain se-Indonesia di Trans Resort Hotel Denpasar – Bali, Jumat (18/11). Penyerahan penghargaan kepada Bupati Dompu dilakukan oleh Diaspora Indonesia di Amerika Serikat, Mei Hasibuan.

Ketika diberi kesempatan untuk menyampaikan testimoni atas keberhasilannya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Dompu, HBY mengatakan, Program Pijar (Sapi, Jagung dan Rumput Laut) yang dicanangkannya sejak enam tahun lalu telah mampu membuat masyarakat Dompu keluar dari himpitan kemiskinan.

“Hanya dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur dan tandus di wilayah kami, para petani menanam jagung. Masyarakat Dompu kini memiliki uang dengan menanam jagung dan mampu membeli,” ungkap HBY

HBY mengaku, mimpi-mimpinya diawal menjadi Bupati Dompu perlahan tapi pasti mulai terwujud. Salah satunya, dengan telah berdirinya pabrik gula di wilayah Kabupaten Dompu.

“Setelah sukses dengan jagung, kini masyarakat Dompu memiliki lahan baru untuk meningkatkan pendapatannya. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Dompu,” ungkap HBY. (opick) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru