Didampingi Gubernur NTB, Wapres Dengarkan Curhat Korban Banjir Bima

Setelah kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia, Akirnya Wakil Presiden, H.M.Yusuf Kalla mengunjungi Kota Bima pada Rabu (28/12/2016). Kunjungan tersebut terkait bencana banjir bandang yang melanda Kota Bima pada 21 dan 23 Desember 2016. Wapres tiba dibandara Sultan salahuddin Bima sekitar pukul 10.15 dan disambut Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, Walikota Bima, H.M.Qurais H. Abidin dan  Pejabat lainnya.

Dalam kunjungannya Wapres mengunjungi pengungsi banjir di Masjid salahuddin Bima dan melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah, Sesusai sholat, wapres dan gubernur berdialog langsung dengan masyarakat. Wapres dan Gubernur dengan sabar medengar keluhan perwakilan warga yang sebagaian besar menceritakan keadaan rumah serta harta benda yang hancur akibat banjir.

“Ini semua ada hikmahnya, seperti kita diminta sabar. Bahkan bencana ini menumbuhkan rasa gotong royong kita, rakyat Indonesia,” tutur wapres yang didampingi Gubernur NTB.

Sebelum kunjungan lapangan, Wapres dan rombongan mengadakan rapat koordinsi terbatas terkait penanggulangan bencana banjir di Kantor Walikota Bima. Dalam pertemuan tersebut, Wapres menginstruksikan untuk mempercepat penanganan dan pemulihan, baik masyarakat maupun infrastruktur yang rusak akibat banjir. Hal ini menurut wapres harus dilakukan secara bersama sama dan melibatkan semua unsur

“Lebih cepat penanganannya, lebih baik. Kalau lambat, maka semakin banyak korban, termasuk infrastruktur. Harus ada percepatan. Kalau lama, maka lumpur itu semakin keras dan susah dibersihkan” jelas wapres tegas. [sumber:

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru