Ditanya RPJMD Pejabat Banyak Yang Tidak Konek

KM Bali 1,DOMPU-Landasan kerja kami di pemerintah  kan adalah RPJMD yang  dirinci dalam APBD, kalau yang begitu  mereka tidak paham, bagaimana mereka mengeksekusinya”, demikian ungkap bupati kepada awak media ketika ditanya seputar mutasi yang didasarkan pada hasil seleksi beberapa waktu lalu. 
Hal tersebut menurut Bupati menggabarkanh betapa minimnya kompetensi para Pejabat menjalankan tugasnya sebagai Pembantu Bupati dalam mencapai Cita-cita pembangunan.
Bupati  DOmpu H. Bambang M yasin menjelaskan RPJMD posisinya adalah sama dengan sebuah strategi yang dilakukan untuk mencapai Visi-misi yang diusung Pemerintah Daerah selama 5 tahun. “ini sama dengan kita menembang sasaran. kita harus memiliki strategi dalam menembak agar tepat mengenai sasaran. nah strategi itu harus disusun dan terencana. kalau   dipemerintahan namanya RPJMD untuk jangka 5 tahun, dan APBD untuk tiap tahunnya”, Jelas Bupati DOmpu disela kegiatan menembaknya di Mako Brimob Dompu jalan H. Abubakar Ahmad Pekan lalu.
Lebih jauh bupati Dompu menyimpulkan berdasarkan hasil penilaian Uji Asesmen tersebut para pejabat masih belum menegerti secara detail tentang RPJMD dan APBD Dompu.
Terkait rencananya yang akan meninjau kembali capaian Kinerja para pimpinan OPD yang sudah  dilantik setelah 6 bulan kemudian, Buapti menegaskan kembali bahwa pihaknya akan secara intens mengikuti hasil kinerja para pejabat yang dilantik sehingga berdasarkan hasil tersebut Bupati Dompu dapat menentukan posisi yang tepat bagi para pejabat yang dilantik. “capaian-capaian kinerja akan kita evaluasi. kita juga akan melihat dia lebih berpengalaman dibidang apa?, siapa tahu Jabatannya yang lama lebih cocok. yah kita akan kembalikan”, katanya.[Siol] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru