SalaM 3K

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik resmi terbentuk. Tanggal 3 Januari 2017 pekan lau pejabatnyapun resmi dilantik. Tribudi Prayitno dipercaya menjadi Kepala Dinas. Ilham Israil Sekretaris, Fairuz Abadi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Syarif Luthfim sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Tehnologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), Mahmud sebagai Kepala Bidang Persandian dan LPSE, Chandra sebagai Kepala Bidang Statistik dan Abel sebagai Kepala Balai ITE.     

Selaku pimpinan dalam dinas yang baru, Tribudi Prayitno langsung merancang rencana aksi untuk kurun waktu 100 hari kedepan dengan konsep SalaM 3K, yakni Satukan Langkah Meningkatkan Kinerja, Memperkuat Kemitraan dan Memberdayakan Komunitas. 

"Konsep ini akan menjadi pedoman kita dalam bekerja pada bidang penyebar informasi kebaikan. Insyaallah dengan Tim yang ada saat ini Kominfo akan tampil menjadi etalase wajah NTB dalam dunia informasi." Katanya 

Langkah strategis yang dilakukan dalam mewujudkan kinerja, Tribudi Prayitno langsung memerintahkan Kepala Bidang IKP untuk memanfaatkan potrensi ASN agar aktif dalam mengisi sosial media, yang dibarengi dengan regulasi Surat Edaran Gubernur untuk meraih Peringkat eGoverment Indonesia (PeGI) 

Melalui Surat Edaran Gubernur ini pihak Kominfo NTB akan memfasilitasi seluruh pejabat struktural untuk memiliki email resmi dinas dengan domain ntbprov.go.id. Setiap ASN diwajibkan memiliki sekurangnya satu akun sosial media dengan tujuan agar setiap ASN melakukan aktifitas penyebaran kegiatan Pemerintah melalui akun sosmed yang dimiliki. 

"Cara ini sederhan dan tanpa biaya besar namun dapat meningkatkan trafik pembangunan NTB dalam informasi global." Tegas Tribudi. []  -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru