Sistim Pengendalian Intern Pemerintah

 Mataram,Inmas_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin membuka kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang dilaksanakan di Aula Utama Kanwil Kemenag Prov NTB dan dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Kepala Sub. Bagian, Kepala Seksi di Lingkungan Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat. hari Senin, tanggal 06/02/2017

Sosialisasi Pengisian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) diatas di pimpin langsung oleh Abdul Karim sebagai Ketua Tim serta anggotanya Budi Setyo Hartato, Abdul Hamid, Endang Kusnadi, Sarto dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Tahun 2017.

Ketua Tim  Pengisian Sistiem Pengendalian Intern Pemerintah ( SPIP ) Inspektoral Jenderal Kementerian Agama Agama RI Abdul Karim dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Prov NTB untuk mengisi SPIP seobyektif mungkin baik melalui wawancara maupun lewat data tegasnya.

Selain itu Abdul Karim juga berharap melalui pengisian ini Kanwil Kemenag Prov.NTB mengkondisikan bagaimana agar nantinya pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kesalahan pada saat di Audit oleh Tim Audit baik internal maupun Eksternal.

Apabila pengisian dilakukan dengan baik dan benar, kemudian hasil pengisiannya yang valid maka dapat meningkatkan prestasi Kementerian Agama khususnya Kanwil Kemenag Prov NTB agar dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Lebih lanjut dikatakan semoga dengan pengisian ini maka opini bisa naik lagi sehingga dampaknya bukan pada Kemenag Pusat saja tetapi melainkan pula keseluruh Kemenag se Indonesia akan mendapatkan dampak dari kenaikan opini tersebut.

Di akhir sambutannya Abdul Karim berharap agar pengisian dilakukan dengan seobyektif mungkin agar mendapatkan penilaian dan prestasi yang lebih baik lagi khususnya bagi Kanwil Kemenag Provinsi NTB, demikian tandas Abdul Karim.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru