Dialog Kerukunan Umat Beragama

Sumbawa Besar_Inmas, Bertempat di Aula Hotel Parahyangan Sumbawa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa menggelar acara Dialog Peningkatan Kerukunan Umat Beragama. Kamis, 2 Pebruari 2017


Kegiatan yang menghadirkan 4 Nara sumber. Satu Nara Sumber Provinsi dan tiga nara Sumber Kabupaten,. Sedangkan Pesertanya berjumlah 20 orang terdiri dari Tokoh Agama 7 orang, Tokoh Masyarakat 7 orang dan Pimpinan Ormas Keagamaan 6 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs.H.Syarifuddin, MM dalam sambutannyamengatakan untuk mewujudkan sebuah kerukunan di Kabupaten Sumbawa tidak terlepas dari peran tokoh agama tokoh masyarakat serta pimpinan Ormas Keagamaan.

Kegiatan Dialog Peningkatan Kerukunan Umat Beragama yang di gelar pada hari ini merupakan agenda penting yang harus di laksanakan berkaitan Tugas dan Fungsi Kantor Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan kualitas Kerukunan Umat Beragama.

Karena itu H. Syarif berharap kepada seluruh peserta agar senantiasa menjadi Aktor Kerukunan di Majelisnya masing-masing sehingga rasa aman, damai dan kondusif benar benar dapat di rasakan dalam kemajemukan Umat Beragama ungkap H.Syarif .

Seusai acara Pembukaan di lanjutkan dengan penyampaian Materi Dialog oleh masing masing Nara Sumber di bagi menjadi 2 Sesi. Sesi pertama di isi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Syarifuddin,MM dengan Materi Kebijakan Kementerian Agama dalam rangka peningkatan Kerukunan Umat Beragama dan di lanjutkan dengan Materi Wawasan Kebangsaan oleh H.Suardi,SH,M.Pd.I ( Kasubag Hukum dan KUB Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sedangkan pada Sesi kedua di isi oleh Drs.H.Umar Hasan ( Ketua FKUB Kab.Sumbawa ) dengan Materi Peran FKUB dalam memelihara Kerukunan Umat Beragama dan Pemateri terakhir di isi oleh Drs H.Sukri HM,M.Si ( Kasubag TU Kemenag Sumbawa dengan Materi Sikap Toleransi dalam kehidupan Umat Beragama.Setelah Pemaparan Materi dari keempat Nara Sumber di lanjutkan dengan Dialog dan Diskusi, banyak kritik, saran dan masukan positif yang di sampaikan oleh peserta sehingga suasana menjadi sangat hidup karena berbagai kritik, saran dan masukan positif di sampaikan oleh peserta demi tercipnya situasi yang aman, damai dan Kondusif.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru