Harapan Baru dari Ibu Baru

Langit pagi sabtu 29/4/17 sangat cerah di sebelah timur matahari Nampak congkak bertabur sinar keemasan, seolah memberitakan suatu kepastian atas apa yang dilakukan sepanjang hari adalah dukungan tuhan terhadap ikhtiar manusia. Dikantor desa montong beter sabtu pagi tidak terpasang sepanduk apapun yang menunjukkan adanya tamu yang akan datang dari kota namun diantara sekian banyak rekan yang saya jumpai saling bertanya tentang kepastian kedatangan pihak kominfo kabupaten maupun provinsi.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi program Komunitas informasi masyarakat (KIM) yang digagas Pemdes Montong Beter sakra barat kabupaten Lombok timur sebagai hajatan besar seluruh masyarakat Lombok timur khususnya didesa montong beter dalam melakukan control atas seluruh aktivitas dan sirkulasi seluruh kegiatan ditingkat desa  di wilayah kabupaten lombok timur,

Hadir dalam acara tersebut Diskominfo Safrudin, dijelaskannya bahwa hak asasi yang dimiliki manusia meliputi tiga elemen penting yakni hak untuk,dan memberi,serta mencari tau segala bentuk informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. “harus ada feed and back dalam memberi dan menerima serta mencari informasi”, dikatakannya saat memberikan sosialisasi. “hal tersebut di lindungi oleh undang-undang Negara kesatuan republic Indonesia” tambahnya. Secara singkat safrudin menyimpulkan bahwa pertemuan perdana ini adalah sebuah awal yang baik untuk membangun pelayanan fublik information untuk masyarakat.

Lain halnya dengan Fairuzzabadi selaku Kepala Kampung Media provinsi NTB dengan gaya kocaknya mengaduk dan mengobrak-abrik semangat peserta yang hadir dalam acara tersebut, hadir dari LKMD Kadus, pemuda dan masyarakat, secara khusyuk mendengar petuah yang disampaikan oleh fairuz mengenai manfaat dan peluang yang diperoleh melalui media kampung yang muaranya kepada wadah perekonomian bangsa meskipun tingkat prosentasenya masih dibawah rat-rata standar nasional.

Antusiasme antara kominfo kabupaten dengan provinsi yang berbuah kemesraan dan silaturrahmi yang hangat adalah harapan seluruh komponen masyarakat secara menyeluruh sebagai bentuk pengkhidmatan terhadap upaya-upaya yang selama ini masih menjadi dinding tebal yang menghalangi arus informasi dari provinsi ke kabupaten Lombok timur, (Abu Ikbal) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru