Diskominfotik Bima Ajak Media Berikan Informasi Kearifan Lokal

KM NGGARONIPO—Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Kabupaten Bima-NTB, mengelar kegiatan silahturahmi dengan sejumlah pengelolah Media Online dan Kampung Media (KM) serta Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima-NTB, kamis 4 April 2017, di dinas setempat.

Kepala Diskominfotik H.Adbul Wahab Usman M.Si, saat itu didampingi oleh beberapa perangkat kerjanya mengatakan, keinginan pihaknya untuk melakukan petemuan sekaligus ajang silahturahmi dengan pengelolah Media online, KM dan KIM yang ada diwilayah Kota dan Kabupaten Bima, sudah jauh hari direncanakan, lantaran padatnya kegiatan yang dihadapi rencana tersebut baru bisa diwujudkan pada hari ini (kamis,4/4). Ujarnya.

H.Abdul Wahab dalam petemuan tersebut berharap kepada seluruh pengelolah Media online dapat menjadi pilar pembangunan untuk kemajuan daerah. Oleh Karena itu peranan Media dapat menjadi mitra pemerintah yang baik untuk saling mendukung dalam penyebaran informasi yang positif ditengah masyarakat.

Selain itu, Abdul Wahab mengajak kepada pengelolah media yang ada untuk senantiasa berikan informasi yang positif bagi masyarakat, “sebagai mitra pemerintah media online dapat menyebarkan informasi yang dapat menjadi virus yang bermanfaat untuk ditularkan kepada masyarakat yang lainya, tentunya mengutamakan informasi kearifan lokal yang berguna bagi kemajuan daerah dan masyarakat”, imbuhnya.

Menyingung soal adanya beberapa pengelolah Media Online saat ini, Abdul Wahab mengingatkan agar perusahaan Media Online dapat melengkapi persyaratan sesuai ketentuan dan aturan yang ada, sehingga tidak terbentur dengan hokum, pendataan media juga perlu dilakukan di Diskominfotik karena menurutnya pendataan ini sangat penting dilakukan untuk dapat dimonitor serta saling berbagi informasi, selain mempermudah komunikasi bila ada kegiatan-kegiatan nantinya, dengan pendatan tersebut juga mudah dilakukan sosialisasi oleh diskominfotik ditengah-tengah masyarakat.Tandasnya. Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi. (orisila). - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru