Sarpras Meningkatkan Mutu Madrasah

Nusa Dua Bali, Wejangan dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof.DR.Phil. Komaruddin Amin, MA pada saat kegiatan peningkatan Kompetensi dan pengelolaan naskah dinas dalam pemenuhan Zona Integritas, Jum’at 11 Agustus 2017. 

Dalam wejangan beliau memberikan banyak informasi berkaitan dengan seputar perkembangan Madrasah Negeri dan renana akan memberikan bantuan kepada Madrasah Madrasah Negeri dalam rangka akses mutu pendidikan ,dan disampaikan bahwa jumlah Madrasah Negeri yang ada di Indonesia hanya 8 % dan siswanya Madrasah Swasta sebanyak 92 %, sehingga cita cita dan harapan Madrasah Aliyah Negeri harus menjadi Lembaga Pendidikan terbaikdidaerahnya,Indikator keberhasilan Madrasah yang menonjol pada kompetisi  lomba Sains Madrasah ditingkat Nasional dan Internasional .

 Direktur Jenderal Pendidikan Islam menyampaikan bahwa pada tahun 2018 akan menyiapkan anggaran sebesar 300 Milyar yang akan diperuntukkan  Madrasah Negeri untuk dalam rangka peningkatan  secara signifikan dan sarana prasarana Madrasah menjadi lengkap dan bagus.

Target akan mengirim para guru untuk kuliah S2 di Finlandia dalam rangka kapasitas Sumber Daya Madrasah, juga pem binaan dan berkelanjutan untuk ditraning profesi pengembangan. Proses Belajar Mengajar harus di Standarisasi dengan membangun asrama asrama Antusias masyarakat yang ingin belajar di Madrasah sangat menggembirakan, sisi lain persaingan sudah bagus dan bermutu dan Madrasah sudah menjadi pilihan pertama dan utama kalangan kelas atas atau elit pada masyarakat perkotaan, usia memberikan wejengan  bersama peserta kegiatan Kopetensi dan pengelola naskah dinas, panitia, tutor poto bersama Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia___(joko).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru