Diskominfotik Menggelar Pelatihan Sirup

Dinas Kominikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Bidang persandian dan LPSE menggelar pelatihan tentang Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) (13/09/2017). Kegiatan ini berlangsung di aula gedung kemitraan Diskominfotik NTB.

Dalam kegiatan tersebut, 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat provinsi yang di undang, dan masing-masing OPD mengutus 2 orang utusan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Persandian dan LPSE, Mahmud AKS, M. Si.

Di hadapan peserta pelatihan, Mahmud menjelaskan tujuan inti dari kegiatan. “Tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada admin PA dan KPA,” ungkap Mahmud dalam sambutannya.

“Kegiatan ini berlangsung dua hari, satu harinya bersifat teori dan satu harinya bersifat praktik,” tambah Mahmud.

Untuk menambah pemahaman admin PA dan KPA tentang SIRUP, bidang persandian dan LPSE mengundang pemateri dari luar, salah satunya dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi NTB, Ahmad Su’aidi.

Ahmad Su’aidi menjelaskan tentang pentingnya menggunakan aplikasi SIRUP bagi OPD. “Sirup ini adalah untuk transparansi, akuntabilitas kita dalam proses pengadaan. Mulai dari proses perencanaan semacam Rencana Umum pengadaan (RUP), sehinga masyarakat tau tentang apa aja yang oleh masing-masing OPD itu,” ungkapnya

(HD dan Ikhsan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru