FGD Forum Data Diskominfotik NTB


Diskominfotik Provinsi NTB  menggelar FGD untuk kedua kalinya mengenai pengumpulan satu data  se-Provinsi NTB di ruang rapat Komisi Informasi NTB (11/09/17). Kegiatan ini merupakan hasil dari Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bappeda NTB, BPS Provinsi NTB dan Diskominfotik NTB. Kegiatan ini dihadiri oleh semua OPD yang ada di pemerintahan daerah NTB yang langsung dibuka oleh sekretaris Diskominfotik NTB H.M.Ilham.

Kepala Bidang statistik Diskikominfotik Hj. Asniwati, M.Si. selaku penyelenggara berharap kedepan melalui kegiatan ini proses pengumpulan satu data cepat diperoleh dan masing-masing OPD bisa menyerahkannya ke Diskominfotik dan disamping bisa bersilaturrahim dan bersinergis dengan semua OPD yang ada bisa bekerjasama dengan baik, sehingga permintaan data yang dibutuhkan dapat dilayani.

"Dengan seperti ini semua data sektoral masing-masing OPD itu bisa diperoleh di Diskominfotik NTB bagian statistik. Semuanya butuh data karena jangan berbicara tanpa data, dan datanya harus up to date,” ungkap Ilham.

Ilham melanjutkan, data tentunya sangat penting misalkan di Bappeda NTB sebagai bahan acuan dalam menyusun RPJMD, di OPD tentunya menjadi bahan evaluasi sejauh mana kinerja masing-masing.

Dalam penyampain Dadang Efendi salah satu Kasi bidang statistik mengatakan“ dari 45 OPD yang ada di NTB ini sekitar 43 yang sudah menyerahkan data walaupun masih banyak yang belum lengkap datanya karena yang diminta adalah dari tahun 2014-2016, dan dua OPD Yang belum yaitu Rumah Sakit Manambai Sumbawa dan Badan Penghubung Daerah Provinsi NTB yang ada di jakarta, sehingga dalam beberapa minggu kedepan agar semua OPD segera menyerahkan data sesuai dengan yang diminta dan mana kiranya yang kurang untuk dilengkapi”.

Dalam pengumpulan data harus ada metadata yaitu proses,kejelasan, dan sumber dari mana diperoleh ungkapnya salah satu kepala bidang yang ada di BPS NTB. (San/Yar_Ikp)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru