Desa Maria Helat Musdes Penyusunan RKP 2018

KM LENGGE,-  Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKP Des 2018 hari ini digelar oleh BPD desa Maria, jumat(22/9/2017) pukul 08.30 Wib di Aula kantor desa Maria, Kecamatan Wawo, dengan melibat seluruh unsur masyarakat desa setempat.

Pelaksanaan musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Maria ,camat Wawo,pendamping desa,BPD,Kadus, RT, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,Alim ulama dan ibu PKK.

Dalam sambutannya Kades Maria Nurdin H.M Saleh menghimbau kepada semua peserta musyawarah untuk menyampaikan usulan sesuai potensi diwilayah masing-masing khususnya semua perangkat kewilayahan agar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kita dapat terlaksana dengan baik ‘ Ungkapnya”.

Rapat yang berlangsung tidak terlalu lama ini karena bertepatan dengan hari jumat, juga membahas semua usulan usulan dari semua dusun yang ada di desa Maria dari hasil Musbangdus yang sudah diselenggarakan beberapa pekan lalu. Untuk tahun ini setidaknya sudah 2 item dari 4 item yang harus menjadi prioritas dana desa sesuai dengan yang telah dijelaskan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes) Eko Putro Sandjojo, yaitu pruKades, BUMDes, embung dan sarana olahraga, 2 item yang diklaim oleh desa Maria sudah dan akan dilaksanakan adalah BUMDes dan embung Desa.

Musdes berakhir sekitar pukul 11.15 wita,Salah satu peserta musdes, Marwan(28) menyayangkan musdes kali ini diselenggarakan hari jumat,"ini adalah rapat penting dan banyak yang akan dibahas,kenapa memilih hari pendek hari jumat, setidaknya rapat ini harus dilaksanakan sampai benar benar rampung apa apa saja hal yang akan dibahas",jelas Marwan setelah rapat selesai. ini menjadi PR untuk BPD sebagai pelaksana Musdes untuk rapat rapat yang akan diadakan selanjutnya.()

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru