6 Pekan Inspiratif Expo Mulai Dilirik

Inspiratif Expo yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Nusa Tenggara Barat telah berhasil mengundang antusiasme berbagai kalangan. Enam Pekan inspiratif Expo mulai dilirik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Event Inspiratif Expo merupakan  etalase bagi semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) NTB untuk menyampaikan informasi terkait kinerjanya. Selain itu, ajang ini merupakan momentum bagi para pelajar untuk menunjukan performa dan talentanya.

Wakil Gubernur NTB, H. MUH. Amin mengapresiasi kegiatan tersebut. MUH. Amin mengatakan bahwa kegiatan Inspiratif expo merupakan sarana pelestarian dari budaya dan kesenian daerah.

“Melalui kegiatan positif ini, maka anak-anak kita akan terhindar dari kegiatan-kegiatan yang menjurus pada perilaku yang negatif”, ungkap Amin dalam pertemuan dengan para pelajar berprestasi serta Kepala sekolah dan Guru pendamping juga Dikbud dan Kepala Dinas Diskominfotik NTB di ruang kerja Wakil Gubernur NTB, Selasa (02/10).

Kegiatan ini pula dihajatkan sebagai ajang pendekaatan beberapa OPD terhadap masyarakat khususnya pada pelajar.

”Kita memiliki ruang untuk para pelajar dalam mengisi acara tersebut” ungkapnya Tri Budiprayitno kepala Diskominfotik NTB

Acara yang memanfaatkan momentum Car Free Day (CFD) ini, telah dikenal publik khusunya masyarakat kota Mataram. Setiap hari Minggu pagi, panggung Inspiratif Expo dipenuhi penonton yang antusias menyaksikan pertunjukan para penampil.

“Perlu optimalisasi peran dan koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk back up para pelajar SMA” pungkas Tribudi.

(Nad/Aan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru