Menyatukan Tujuan Tingkatkan IDI di NTB

Mataram – Bakesbangpoldagri NTB menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tekhnis Kelompok Kerja (POKJA) Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) dengan tema Strategi Meningkatkan IDI di NTB. Rakor Pokja tersebut dilaksanakan di lantai 2 Fave Hotel Mataram, acara ini dihadiri oleh perwakilan SKPD lingkup provinsi NTB dan perwakilan partai-partai yang ada di NTB.

“Tujuan akhir rapat ini diharapkan indeks IDI di NTB bisa naik dari posisi sekarang. Sekarang NTB berada pada lima terbawah. Paling ndak bisa naik dengan adanya strategi-strategi dan tujuan yang sama untuk indeks yang lebih tinggi,” jelas Dwi Wahyudi, Kabid Pengembangan dan Fasilitasi Orpol/Ormas Bakesbangpoldagri NTB yang sekaligus panitia pelaksana 

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa tujuan diadakannya rapat koordinasi tersebut adalah untuk menyatukan tujuan dengan seluruh stake holder atau pemangku kepentingan yang ada. Melihat masih banyak lembaga yang belum satu tujuan. Selain itu, rapat ini juga digelar untuk membahas strategi apa saja yang akan ditempuh demi meningkatnya IDI di NTB.

Yusuf, perwakilan dari partai Gerindra menyambut baik diadakannya rapat koordinasi ini. Ia memiliki pandangan yang optimis terhadap demokrasi masyarakat khususnya di NTB bisa ditingkatkan lebih maksimal lagi.

“Masyarakat sekarang sudah pintar-pintar memilih, tidak lagi asal pilih. Mereka kebanyakan ingin tahu apa yang telah dan akan dilakukan oleh paslon. Masalahnya sekarang bagaimana cara meningkatkan itu,” komentar Yusuf.  (nov)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru