Peringatan Harkitnas Ke-110, Momentum Pengembangan SDM

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 dilaksanakan di halaman Bumi Gora kantor Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin (21/5).

Dalam upacara peringatan Harkitnas ke-110 yang mengusung tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”, Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir.H.Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, Ph.D bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang disampaikan langsung oleh Sekda, jika momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018, harus dimaknai dengan upaya - upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia.

Peringatan Harkitnas 2018 diharapkan menjadi era yang menuntut seluruh elemen masyarakat untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain. “Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia,” tutur Sekda.

Selanjutnya ditengah kemajuan dan perkembangan era digitalisasi, Sekda sampaikan jika era digitalisasi akan membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia. 

“Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya,” pungkasnya.

Selain digelar di halaman Kantor Gubernur, upacara peringatan Harkitnas tahun 2018 di NTB dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Majeluk kota Mataram yang diikuti oleh para ASN, TNI dan Polri. (Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru