Sahur Bareng di Kecamatan Lestari Bebas Mercury

Sumbawa Barat. Diskominfo - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin pada acara Sahur Bersama masyarakat Brang Ene di Masjid Al-Muhajirin Dusun hijrah Desa Mujahidin Kecamatan Brang Ene, Senin (4/6), mengajak seluruh masyarakat untuk terus Tingkatkan kualitas ibadah dengan terus menjaga sholat, membaca Alquran, dan bersedakah. "inilah perniagaan yang tidak merugi yaitu bertransaksi dengan Allah SWT, Allah akan memandang kita sebagai mana kita memandang diri kita sendiri" Tutur Bupati saat menyampaikan pidato singkatnya di depan masyarakat Kecamatan Brang Ene selepas sholat Terawih berjamaah.

Menurut Bupati, miskin adalah penyakit mental, tidak ada tanda-tanda kemiskinan di Kecamatan Brang Ene seperti tidak bisa makan tiga kali sehari dan tanda kemiskinan lainnya. Bupati meminta kepada Camat Brang Ene untuk terus mengajak masyarakat agar memperbaiki perekonomian, memaksimalkan dana yang ada dan mendata ulang masyarakat yang benar-benar miskin.

Sementara itu, Camat Brang Ene, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan yang ditempati oleh sekitar 70 Kepala Keluarga ini adalah Kecamatan yang dipertahankan menjadi kawasan lestari bebas mercury yang juga didukung oleh Bupati KSB. "Kami terus memberantas pertambangan liar / gelondong bersama Satpol PP KSB, tetapi pertambangan liar ini tetap tumbuh dan bahkan lebih besar." Ungkapnya. Oleh karenanya Ia berharap kepada masyarakat Brang Ene agar bersama-sama memberantas  pertambangan liar tersebut, dan meminta pemerintah daerah agar mendatangkan investor dari luar kecamatan agar dapat berinvestasi dan bekerjasama dalam membangun KSB.

Dalam acara yang bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat tersebut, dirangkaikan juga dengan acara pemberian sumbangan kepada beberapa lansia, penyerahan bingkisan pasar murah kepada seluruh Camat se-KSB, penyerahan dana pembangunan untuk Kecamatan Brang Ene senilai Rp5 Milyar lebih, dan pemberian honor kepada hukum masjid Al-Muhajirin yang diserahkan oleh Bupati dan didampingi oleh Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST.

Hadir juga dalam acara, Forum Koordinasi Pimpinan daerah KSB (Forkopimda), Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Toga, Toma, dan masyarakat Brang Ene. Kominfo Sumbawa Barat/feryal

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru