L. Wirajaya Resmi Dilantik

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah janji jabatan pengganti antar waktu (PAW) wakil ketua DPRD provinsi NTB, sisa masa jabatan tahun 2014-2019, berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD NTB, Senin (02/07/18).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah. Rapat tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD NTB, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemprov NTB, pejabat sipil, TNI, dan Polri serta media cetak dan elektronik.

Dalam rapat itu dilakukan pengambilan sumpah janji jabatan atas nama Lalu Wirajaya dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai pengganti antar waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB, menggantikan H. Mori Hanafi, S.E., M.Comm, dengan alasan telah mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi politik sebagai calon wakil gubernur NTB dalam pilkada serentak 2018. 

Proses pelantikan ini telah sesuai dengan pasal 51 peraturan DPRD NTB nomor 1 tahun 2014, tentang tata tertib DPRD NTB, bahwa pimpinan DPRD berhenti atau diberhentikan dari jabatannya karena a. Meninggal dunia, b. Mengundurkan diri atas permintaan sendiri secara tertulis, c. Berhalangan menjalankan tugasnya secara berkelanjutan sebagai pimpinan, d. Melanggar kode etik berdasarkan hasil pemeriksaan badan kehormatan, e. Dinyatakan bersalah berdasarkan keputusan pengadilan dan dinyatakan telah memiliki kekuatan hukum tetap karena telah melakukan tindak pidana dengan ancaman serendah- rendahnya 5 tahun penjara, f. Ditarik keanggotaannya sebagai anggota DPRD dari partai politiknya. 

"Selamat kepada Lalu Wirajaya sebagai pimpinan yang baru, kami atas nama pimpinan dan anggota mengucapkan selamat bekerja dalam mengemban amanah masyarakat NTB. Segeralah menyesuaikan diri dalam menyelesaikan tugas pengabdian yang terhormat ini bersama dengan pimpinan yang lainnya. Meningkatkan kinerja institusi dewan dan meningkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi dengan pemprov NTB sehingga dapat menjalankan produk dewan yang lebih berkualitas," tutur Baiq Isvie Rupaedah dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Isvie juga mengucapkan apresiasi kepada wakil ketua DPRD NTB sebelumnya karena telah mengemban amanah dan memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat.

"Khusus kepada saudara Mori Hanafi. Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya. Semoga apa yang telah diperbuat bisa mendapat ganjaran yang terbaik dari Allah SWT," tutupnya. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru