Sumbawa Siap Sambut Sail Moyo Tambora 2018

Dengan adanya rencana pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat menyelengggarakan kegiatan "Sail Moyo Tambora 2018", masyarakat Sumbawa menyukseskan kegiatan tersebut. Kegiatan yang akan diselenggaakan pada tanggal 9 - 23 September 2018 di Pulau Moyo Sumbawa tersebut, mengundang perhatian khusus masyarakat Sumbawa. Kenapa tidak!, karena berbagai kegiatan yang akan dilakukan guna menyukseskan kegiatan "Sail Moyo Tambbora 2018" tersebut, antara lain International Yacht Rally, Maritim Expo City Parade, Culture Performance Moyo Tambora, international culinary program, barapan kebo & pacuan kuda, dialog budaya maritim parade 1000 perahu tradisional, Moyo tambora fun, dan pelayanan kesehatan gratis.

Pada press conference yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Golden Palace, Selasa (3/7). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kemenko Maritim RI, Agus Purwoto, Asisten II Setda NTB, H. Chaerul Mahsul, S.H.,M.M, Sekretaris Daerah Sumbawa H. Rosyidi, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Mohammad Faozal.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Sumbawa, H. Rosyidi menjelaskan kesiapan warga Sumbawa dalam mendukung "Sail Moyo Tambora 2018."

“Dukungan masyarakat Sumbawa menyambut Sail Moyo 2018 dengan antusias dan welcome terhadap kegiatan ini, dan kami mampu menjadi tuan rumah yang baik,” tutur Sekda Sumbawa.

Selain itu, Pulau Sumbawa sudah menyiapkan berbagai fasilitas di beberapa titik, antara lain di Badas, Saliper Ate, Teluk Saleh, dan Tambora.

“Alhamdulillah fasilitas sudah siapkan, tinggal melakukan penambahan dan sedikit perbaikan,” tuturnya. (Tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru