Samota NTB Invesment Forum 2018 Upaya Menarik Investor

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu  Pintu (DPMPTSP) Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) menggelar Welcome Dinner pembukaan acara Samota NTB Investment Forum, Rabu (4/7) di Halaman Hotel Lombok Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi yang diwakili Kepala Bappeda Ir. H. Ridwan Syah, Kepala DPMPTSP Lalu Gita Aryadi, Kadis Kominfotik Tribudi Prayitno, Kadis Koperasi dan UMKM, Kepala BI, Ketua KADIN, Kadis DPMPTSP Kabupaten/Kota Se NTB serta para calon investor dari negara Malaysia, Brunai Darusalam dan Singapura.

Kepala Kepala DPMPTSP Provinsi NTB Lalu Gita Aryadi menjelaskan acara ini di adakan sebagai promosi potensi yang dimiliki oleh NTB untuk terus menarik minat investasi da6tang ke NTB. Kegiatan yangb berlangsung selama tiga hari, tanggal 04-07 Juli 2018, dengan rangkian acara welcome Dinner, Expo, Seminar dan One On One Meeting antara mitra-mitra kami dari Malaysia, Singapura, Brunai Darusalam. 

"Kami berupaya bagaimana menarik minat para investor untuk berinvestasi di kawasan Samota dan NTB pada umumnya,akan banyak rangkian acara selama 3 hari pelaksanaan kegiatan ini " jelas Gita.

Dari tahun ke tahun angka investasi di NTB menunjukan pertumbuhan yang menggemberikan. Saat ini aikon investasi adalah KEK Mandalika. Kawasan ini berkembang terus. Pemrov. NTB terus melakukan upaya-upaya trobosan dengan tidak hanya mengandalkan investasi dibidang pertambangkan namun membuk ruang pengembangan investasi di sektor-sektor non tambang. 

Berbicara masalah pariwisata maka potensi terbesar NTB adalah dibidang Agroindustri. Kami hajatkan acara Samota NTB Investment Forum untuk melihat potensi dikawasan Teluk Saleh, Pulau Moyo dan Tambora (Samota) dengan potensi yang di miliki.

DPSPM NTB menjadi rumah bersama bagi para investor . "Kami akan memberikan informasi dan pelayanan sebaik mungkin kepada investor untuk berinvestasi ke NTB. Kami mempunyai Satgas Investasi apabila ada permasalahan yang dihadapi para investor yang bertugas membantu dalam kelancaran dan menyelasaikan permasalahan dalam berinvestasi," jelas Kadis ini.

Pada kesempatan yang sama mewakili Gubernur NTB, Kepala Bappeda, Ridwan Syah mengapresiasi kegiatan ini. Berbagai upaya memang harus terus dilakukan untuk menarik para investor untuk berinvestasi di NTB.

"Terus upayakan langkah dan trobosan untuk menarik minat para investor dari Asean maupun negara lainnya di dunia ini,kehadiran para investor kami persilakan dan kami jamin untuk berinvestasi di NTB" ungkap Ridwan didepan parabinvestor dan OPD terkait.

Ridwan juga mengajak para investor, tidak saja dari kawasan Asean namun dari belahan Eropa dan seluruh dunia. Kunjungan kami ke luar negeri berkali kali dengan Gubernur NTB menyediakan begitu besar minat  dari para investor. Promosi-promosi terus kami lakukan termasuk di Samota.

Samota ada satu kawasan yang berbasis pada potensi kelautan, ikan, udang dan potensi lainnya. Ada Pulau Moyo pulau yang sangat Indah yang pernah datang dan menginap di Pulau Moyo. “ Puan-puan dari Malaysia, Brunai Darusalam dan Singapura rugi kalau datang ke NTB kalau tidak mengunjungi daerah wisatanya,” tantang Ridwan. 

NTB memiliki lahan yang sangat luas untuk berinvestasi. Berbagai sektor dan berbagai bidang bisa dibawa di daerah ini. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru