Baru Pindah Kantor, Dinas Kominfo Langsung Jadi Petugas Upacara

Foto : Peserta Upacara Bendera Hari Senin Lingkup Pemda Dompu (Ika BL)

 


DOMPU - Dalam rangka meningkatkan tata tertib kedisiplinan dan jiwa Nasionalisme serta meningkatkan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, Pemerintah Kabupaten Dompu rutin melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Kantor Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu. Hanya saja, pada upacara pagi Senin kemarin (9/7/2018) ada pemandangan yang berbeda. Dinas Komunikasi dan Informasi yang baru menempati gedung satu atap bersama Sekretariat Daerah, pertama kali diberi kepercayaan menjadi petugas upacara.

Selain Kominfo, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Setda, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Perdagangan Perindustrian ikut menjadi peserta upacara.

Asisten Bidang Aparatur Pemerintahan Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si yang bertindak sebagai pembina upacara menyinggung terkait Pemda Dompu mendapat kepercayaan dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Lokus Laboraturium Inovasi.

Bulan ini, Kepala LAN akan melakukan penandatanganan Nota kesepahaman dengan Bupati Dompu, ungkapnya.Terkait kedisiplinan ASN Lingkup Pemda Dompu, di harapkan kepada pegawai dan staf tetap menghadiri upacara tepat waktu."Apel kerja setiap hari harus tetap dijaga karena merupakan salah satu aturan yang wajib dilaksanakan semua ASN disetiap SKPD," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Abdul Syahid, SH menyampaikan rasa bangga terhadap predikat yang diraih Kabupaten Dompu menjadi salah satu daerah yang dipilih LAN RI sebagai Lokus Laboraturium Inovasi.

Menurut Dia, ini merupakan bagian dari keberhasilan dan kesuksesan yang diraih daerah ini. Seperti halnya program Terpijar yang telah mempengaruhi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat secara langsung sehingga mampu menciptakan Inovasi - Inovasi baru terhadap pembangunan kehidupan rakyat menjadi lebih baik, ujarnya.(Sri Wahyuningsih)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru