LAN RI Percayakan Dompu Sebagai Laboratorium Inovasi

Dompu – Menjadikan daerah untuk dilirik oleh mata dunia merupakan cita – cita dan harapan setiap pimpinan daerah kabupaten maupun kota.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin sudah sekian kali mendapatkan penghargaan dari berbagai Lembaga Negara maupun Swasta karena keberhasilanya membawa Kabupaten Dompu menuju daerah yang labih baik, salah satunya adalah program TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung, dan Rumput Laut).

Kali ini Kabupaten Dompu mendapat kepercayaan dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) sebagai salah satu Daerah Laboratorium Inovasi, sebagaimana yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Aparatur (baca : Asisten I), Drs. H. Sudirman Hamid, M.Si pada kesempatannya menyampaikan amanat sebagai Pembina Upacara Bendera Hari Senin (09/07).

 “Dompu mendapat kepercayaan dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia sebagai salah satu Daerah Laboratorium Inovasi,” ungkapnya.

Sudirman juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini LAN RI akan berkunjung ke Dompu untuk teken kontrak kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu terkait hal itu.

“pada bulan ini LAN RI berencana akan berkunjung ke Dompu untuk penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bupati Dompu karena terpilihnya Dompu sebagai salah satu daerah Laboratorium Inovasi,” lanjutnya.

“Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan melalui program ini yaitu, Drum Up (Kemauan Berinovasi), Diagnose (Ide Inovasi), Design (Rencana Aksi), Deliver (Hasil & Bukti), dan Display (Promosi Inovasi),” lanjutnya lagi.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru