Pemprov NTB, Mantapkan Sail Moyo Tambora 2018

Rapat koordinasi persiapan Sail Moyo Tambora, berlangsung di aula gedung Sangkareang Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB, Selasa 24/7/18.

Rapat koordinasi ini merupakan rapat yang ketiga kalinya yang dilakukan Forum rapat daerah Pemprov NTB. Hal ini untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam pengerjaannya di lapangan. Rapat tersebut dipimpin oleh kepala Bappeda NTB, Ir. H. Ridwansyah mengucapkan apresiasi kepada peserta rapat yang banyak hadir ini, mengharapkan Sail Moyo Tambora nanti bisa sukses dalam pelaksanaannya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata H.Lalu Moh Faozal menyampaikan rapat ini membahas berbagai persiapan diantaranya jadwal kalaborasi aktivitas  dalam rangka mendukung kegiatan baik pra ivent, proses pelaksanaan, dan pasca ivent.

Terkait kegiatan Faozal menjelaskan kegiatan opening Ceremony Internasional Yacht Rally dilaksanakan pada tanggal 9 September dipusatkan di pelabuhan Badas Kabupaten Sumbawa. dengan kegiatan selanjutnya sampai pada tanggal 23 September mendatang. Di antara kegiatannya seperti City Parade, Moyo Tambora Fun Run, Internasional Culinary Program, Dialog Budaya Maritim, Invesment Forum, Seminar Internasional Asia Pasifik Geopark Network, Barapan Kebo dan Pacuan Kuda. 

Lebih lanjut ia menambahkan rapat ini untuk mengetahui sejauh mana progres yang dilakukan terkait persiapan, mengingat Presiden RI hadir dalam acara tersebut, menteri kabinet kerja, kepala daerah kabupaten kota beserta staf dan jajaran dibawahnya.

“Tujuan utama kegiatan ini tiada lain untuk mengangkat potensi sumber daya alam keindahan pulau sumbawa untuk dikenal secara mendunia. Tentunya butuh kerja keras semua pihak dari jajaran TNI, POLRI dan masyarakat NTB untuk mensukseskan acara ini,”Jelas Faozal.

Saat yang sama Sekda kabupaten Sumbawa Drs. H. Rasyidi menyampaikan ucapan terimakasih acara yang cukup besar ini bisa terselenggara di pulau Sumbawa. Untuk persiapan dari pelindo pelabuhan Badas Sumbawa pada minggu ini infrastruktur jalan akan dilakukan perbaikan dan pasilitas lainnya untuk kenyamanan para tamu undangan. (Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru