Optimis Senam Poco-Poco Raih Rekor Muri

Menindaklanjuti  surat Menteri Pemuda dan Olahraga untuk mencapai pemecahan rekor senam poco-poco Nusantara yang rencana akan dipusatkan di Jakarta. Namun akan dikuatkan di daerah lain. Karenanya Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat persiapan  pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-Poco Nusantara 2018 yang akan di laksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. 

Anang Zulkarnain yang memimpin rapat mewakili kepala dinas Dispora Ir.Husnanidiaty Nurdin yang berhalangan hadir. Dalam kesempatannya menyampaikan terkait waktu pelaksanaan kegiatan senam poco-poco dengan versi baru yang sudah ditentukan oleh kementerian.  Sehingga perlu adanya persiapan yang matang, dan teknis persiapan lainnya untuk keberhasilan bisa meraih rekor muri.

Menurut arahan dari kementerian, kegaiatan akan dilaksanakan di lokasi Car Free Day masing-masing daerah, namun berdasarkan hasil rapat pada Senin 30/7/18, dengan beberapa pertimbangan dari peserta rapat terkait arus lalu lintas di arena Car Free Day Udayana yang menyulitkan untuk keamanan, sehingga memutuskan di lapangan Eks Bandara Selaparang. Kegiatan senam poco-poco di lapangan eks Bandara Selaparang tersebut rencana dihadiri oleh ribuan peserta, terdiri dari masing-masing SKPD 25 orang, TNI, POLDA, dan siswa SMA, dan masyarakat umum akan memenuhi arena kegiatan.

Anang yang memimpin rapat berharap dari rapat ini bisa menunjukkan semangat bersama dan kerja keras untuk kesuksesan, sehingga persiapannya harus masksimal untuk dinilai. “Kegiatan ini rencana akan dinilai oleh tim dari pusat dan akan turun langsung ke lapangan,”Jelasnya. Karenanya ia mengajak untuk memaksimalkan peserta dilegasi dari masing-masing SKPD. Dari peserta rapat bersepakat akan melakukan gladi bersih pada hari Jum’at mendatang.  Hal itu dalam rangka latihan senam poco-poco dengan versi baru yang akan di pandu oleh tim instruktur.(San_Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru