Pasca Gempa, NTB Siap Bangkit

Pasca musibah gempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu yang lalu, Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan bahwa saat ini masyarakat NTB secara khusus di Lombok dipenuhi dengan jiwa dan hati optimisme.

"Walaupun ada bencana luar biasa yang telah menimpa, tetapi insyaAllah Lombok dan NTB akan bangkit lebih baik, lebih hebat, dan lebih maju lagi di masa-masa yang akan datang," ungkapnya.

Hal itu disampaikan Gubernur yang kerap disapa Tuan Guru Bajang (TGB) usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI ke 73 di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur provinsi NTB Jumat (17/8).

Gubernur NTB yang didampingi mantan Gubernur Haji Lalu Serinata, mantan Wakil Gubernur Lalu Azhar, Wakil Gubernur H.Muh.Amin, Kapolda NTB dan seluruh unsur Forkopimda, saat itu menyampaikan kepada seluruh masyarakat, Dirgahayu Republik Indonesia ke 73.

"Semoga Indonesia yang kita cintai semakin maju," katanya.

Memang benar ada musibah yang cukup besar, tetapi sesungguhnya nadi kehidupan di NTB khususnya Lombok itu tetap berjalan dengan baik. "NTB secara khususnya Lombok aman kondusif dan tetap nyaman bagi semua," tambahnya.

Gubernur TGB juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat se Indonesia dan seluruh pihak yang telah luar biasa memberikan perhatian, bantuan, menunjukan kesetiakawanan dengan kami semua yang ada di NTB khususnya di Lombok pasca musibah gempa yang berturut-turut menimpa kawasan utara dan tengah di Lombok.

"Alhamdulillah bantuan dan seluruh perhatian itu sangat besar artinya bagi kami semua. Kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi sekaligus doa bagi yang telah membantu dengan ketulusan dan penuh cinta. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan bapak-bapak dan ibu-ibu," tuturnya.

Lebih jauh TGB menjelaskan jika fasilitas-fasilitas yang dimiliki seperti bandara pelabuhan dan jalan utama dan seluruh fasilitas ekonomi juga berfungsi dengan baik.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir dan ragu datang kembali datang ke NTB pulau Lombok dan Sumbawa. 

"Semoga semangat persaudaraan dan ajakan untuk terus mengokohkan silaturrahim ini bisa terus mendekatkan kita sebagai anak-anak bangsa," harap Gubernur dua periode tersebut.

Selanjutnya wilayah yang cukup terdampak oleh gempa, Gubernur jelaskan jika pemerintah terus menangani dengan baik. Mulai dari proses untuk memulai rekonstruksi dan rehabilitasi sudah mulai dilakukan yang diawali dengan pembersihan dilapangan.

"Saudara saudara kami yang menjadi korban juga tidak mau untuk terus tenggelam dalam duka dan nestafa, justru mereka berulangkali mengingatkan kepada kami bahwa musibah dan apa yang menimpa tidak boleh meruntuhkan semangat kita untuk membangun Lombok dan membangun Indonesia.

Pada saat yang sama pembangunan dan geliat masyarakat di NTB terus berjalan dengan sebaik-baiknya, insyaAllah," tutup Gubernur. (ahn)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru