Cegah HIV Aids Sejak Dini

Gelaran Inspiratif Expo (IE) pada pekan ke-20 kali ini cukup meriah, Minggu 9/9/18. Banyak hal bermanfaat bisa didapatkan oleh masyarakat. Diantaranya seperti edukasi, hiburan, aneka kuliner dan dorprize lainnya.

Pada saat itu, Soeharmanto Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) hadir memberikan penjelasan pada pegelaran IE kali ini tentang bahayanya Aids dan penanggulangannya di masyarakat.

Ia mengajak kepada generasi muda untuk menjaga diri sejak dini, di tengah kemajuan tehnologi dan maraknya pergaulan bebas.

"Kalau salah arah dalam pergaulan nanti sulit untuk bisa menyiapkan masa depan yang lebih cerah,"jelas Soeharmanto. Lebih lanjut Ia mengatakan terkait virus HIV itu bisa menyerang daya tahan tubuh manusia. Penularannya melalui darah, cairan vagina, Sperma, air susu ibu bagi yang positif HIV pada bayi.

Soeharmanto menegaskan agar menghindari empat media cara penularan agar tidak terkena penyakit tersebut. Ia mengingatkan masa depan anda tergantung pada diri anda bagaimana menjaganya.

KPA hingga saat ini mencatat jumlah penderita HIV Aids 1532 orang dengan terjangkit 3090 orang di NTB bahkan menemukan  lebih dari itu.  Dengan jumlah angka yang cukup besar diharapkan bisa menurun untuk menunjang generasi muda yang sehat. Karenanya melalui gelaran IE ini sosialisasi seperti ini bisa bermanfaat menambah wawasan akan bahayanya Aids yang mengancam generasi muda di NTB.(San-Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru