1000 Huntara Bagi Korban Gempa

Gelaran Inspiratif Expo (IE) pada pekan ke-21 kali ini cukup meriah di arena Car Free Day (CFD) Udayana Minggu, 16/9/18. 

IE yang menjadi program unggulan Dinas Komunikasi Informatikan dan Statistik (Diskominfotik) NTB ini banyak hal yang disajikan bermanfaat bagi masyarakat. Diantaranya mulai dari Edukasi, Hiburan, Aneka kuliner dan banyak dorprize lainnya.

Di tengah masyarakat NTB yang mengalami musibah gempa bumi  sejak akhir bulan Juli lalu, mengakibatkan banyak rumah mereka hancur rata dengan tanah. Karenanya IE menghadirkan Dasi NTB.

Saat ditemui usai acara IE, Olla Kusuma salah satu pengurus Dasi NTB mengatakan kami disini hadir untuk seluruh masyarakat NTB memiliki program 1000 Huntara, baik untuk golongan masyarakat  yang mampu dan tidak mampu. Hanya bermodalkan 2,5 juta rupiah, masyarakat bisa memiliki satu unit rumah hunian sementara.

"Bagi masyarakat yang tidak mampu gratis tidak memakai biaya. Bagi masyarakat yang mampu bisa dengan berinfaq seikhlasnya,"jelas Olla bersemangat. Hingga kini masyarakat sudah terdaftar 150 yang akan dibangun, 20 unit rumah yang sudah selesai dikerjakan yang tersebar di Lombok.

Dasi NTB sebagai Lembaga Amil Zakat yang independen diharapkan setiap hari umat muslim untuk bersedekah walaupun dalam nominal kecil maupu besar. Karena Malaikat akan selalu mendoakan dari pagi hingga malam, malam hingga pagi.

Diharapkan dengan program 1000 huntara ini bisa meringankan beban kepada masyarakat korban gempa. Bagi masyarakat yang ingin membangun Huntara, bisa menghubungi Dasi NTB yang beralamat kantor di jalan Bung Karno No. 76 B, selatan rumah sakit kota Mataram.

Disamping itu pada gelaran IE ini, Dasi NTB juga membuka stand gratis untuk masyarakat umum untuk mengecek kesehatan diantaranya cek tensi darah, golongan darah, dan cek gula darah yang bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sebagai mitra kerja Dasi NTB. (San-Tim Media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru