Uang Bisa Dicari Harga Diri Tak Bisa Dibeli

KM-BOLO- Pelaksanaan kegiatan pembinaan terpadu tentang pengelolaan keuangan desa di kabupaten Dompu, lokasi Pondopo Kabupaten setempat, berlangsung hikmad. Kamis (4/10)

Dalam acara tersebut, dihadiri Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Dompu, H Supardin M.Si, dan turut hadir pula perwakilan dari KEJARI Kabupaten Dompu, Polres Dompu dan Inspektorat Kabupaten Dompu untuk menjadi narasumber dalam kegiatan yang dimaksud.

H Supardin M.Si dalam kesempatanya melaporkan,"Peserta yang ikut dalam kegiatan pembinaan terpadu tentang pengelolaan keuangan desa di kabupaten Dompu ini sejumlah 72 desa, yang diwakili oleh kepala desa, sekertaris, bendahara dan BPD, juga seluruh camat di Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati Dompu H. Bambang M.Yasin menyampaikan,"Pemerintah Kabupaten Dompu sedang dalam pembahasan proses finalisasi APBD Perubahan tahun 2018. Sebaliknya, desa juga harus persiapkan APBdes, sehingga tujuan ke depan bisa direncanakan. "Hal ini penting dilakukan,"paparnya.

"Sebagai pihak pengelola uang negara, kita menjadi fokus perhatian publik. Untuk itu jangan sampai ada kesalahan penggunaan uangnya. Cukuplah yang sudah terjadi," kata Bupati.

"Ingat salah satu tugas penting dari Pemerintah Desa dan Kecamatan yaitu mengurangi tingkat kemiskinan, bukan sebaliknya.Uang bisa dicari, tapi harga diri tak bisa dicari. Karena jika terjerat kasus korupsi, tentu bukan kita saja akan malu, keluagapun juga pasti merasakannya. "Tegasnya.(Agus)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru