Peserta Tes CPNS Kesulitan Menjawab Soal

Sumbawa Barat. Diskominfo - Tes ujian SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) bagi para peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dimulai tanggal 1- 11 November 2018.  Demikian hal nya di Kabupaten Sumbawa Barat yang dipusatkan di gedung stasiun CAT komplek kantor Bappeda Litbang KSB.

Beberapa orang peserta yang telah mengikuti tes mengaku cukup kewalahan menjawab soal-soal tes. tingkat kesulitan soal khususnya pada soal Intelejensi umum.

Salah seorang peserta tes SKD, Julianti, mengatakan bahwa sangat sulit untuk mengisi jawabannya karena Ia juga merasa waktu terlalu cepat dan banyak yang belum menguasai soalnya.

“Tes SKD ini sangat sulit. Khususnya dalam menjawab soal intelejensi umum yang begitu rumit dan butuh nalar yang kuat,” ungkap peserta lain, Siti Sholeha, usai tes, Kamis (01/11/2018). Dia berharap semoga ke depan soal dan tes CPNS tidak begitu rumit dan seperti ini lagi.

Tercatat sebanyak 2.435 peserta tes yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti tes, para peserta tersebut dibagi menjadi sesi pagi, siang dan sore. Tiap sesi diikuti 60 peserta.

Sementara itu, Juru bicara tim seleksi bersama, Mars Anugrainsyah mengatakan, Bagi pelamar yang akan lulus harus memenuhi passing grade yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK) 75 poin,  tes intelegensi umum (TIU) 80 poin dan tes kepribadian (TKP) 143 poin. Diskominfo Sumbawa Barat/feryal/Tifa.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru