STQ ke XXV Resmi Dibuka

Investasi terbaik sebenarnya adalah memiliki anak-anak yang cinta Al-Qur'an menjadi Hafiz Hafizhoh, anak yang soleh dan solehah untuk keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat membuka STQ ke-XXV tahun 2018 di Balroom Madjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Kamis 22/11/18.

Ia menegaskan melalui STQ  diharapkan mampu melahirkan generasi Qur'ani sebagai peradaban islam sebagaimana NTB dikenal dengan seribu masjid. 

"Tentu kita harapkan STQ  menghasilkan putra putri terbaik, berkualitas untuk mewakili NTB bertanding di ajang Nasional agar bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan. Maka segala sesuatu harus dipersiapkan secara maksimal sejak awal,"jelasnya.

Mengingat penyelenggaraan MTQ di NTB 2016 banyak pelajaran dan pengalaman. Sangat fenomenal, partisipasi masyarakat sangat tinggi dan antusias membanjiri seluruh kegiatan MTQ. Itu menandakan masyarakat NTB mencintai Al-Qur'an.

"Keberhasilan pada penyelenggaraannya harus kita jaga dengan baik, menjadi pelajaran berharga untuk kita semua,"tutur Rohmi.

Tentu ini menjadi tugas bersama dengan stakeholder pemerintah kabupaten/kota.  Untuk terus membimbing dan mendukung secara penuh kepada para peserta STQ yang lolos seleksi sebagai pewakilan pada tingkat Nasional.

Sementara itu, laporan dari panitia STQ Ir. Ahmad Masyhuri menyampaikan bahwa STQ akan diselenggarakan mulai dari tanggal 22-25 November 2018. Dengan tujuan adalah untuk menyeleksi putra putri terbaik yang akan mewakili NTB tahun 2019 di Pontianak Kalimantan Barat.

Selanjutnya pemukulan Gendang Beleq di lakukan oleh Wagub NTB didampingi Panitia sebagai tanda perhelatan STQ tingkat Provinsi dimulai. Pada sebelumnya dilakukan pelantikan kepada dewan juri STQ untuk menilai siapa yang terbaik dari masing-masing kafilah Kabupaten/kota. (San)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru