Bupati KSB Launching Program TBA

Sumbawa Barat. Diskominfo - Program Tuntas Baca Al-Quran (TBA) merupakan salah satu gebrakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang diinisiasi oleh Bupati Sumbawa Barat Ir.H.W Musyafirin S.H, MM dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST. Bila sebelumnya TBA dicanangkan bagi masyarakat umum, kini Pemerintah Daerah melakukan hal yang sama terhadap ASN Lingkup Pemda Sumbawa Barat. Program TBA bagi ASN ini dilaunching di Masjid Agung Darussalam Ba'da Sholat Dhuhur dihadapan jamaah sholat oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir.H.W.Musyafirin,MM, Senin, (21/1).

Program yang dituangkan dalam Peraturan Bupati No.22 tahun 216 ini di peruntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat,

Dalam Sambutan singkatnya Bupati Sumbawa Barat menyampaikan bahwa ada amanah-amanah yang kita pikul baik secara pribadi ataupun kelompok, dimana tanggung jawab tersebut merupakan kewajiban yang melekat dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya antara lain kita di lingkup daerah Sumbawa Barat harus  memahami pentingnya membaca Al-Quran".

Secara garis besar Bupati akan menerapkan TBA untuk ASN di lingkup Sumbawa Barat karena Aparatur Sipil Negara merupakan pendamping masyakat yang terlibat secara langsung, selain itu ia juga menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas untuk mengawasi pelaksanaan program ini guna menyukseskan program yang akan dilakukan.

"Tidak perlu malu jika belum bisa mengaji karena tujuan utama dari agenda ini adalah untuk kepentingan bersama khususnya dalam hal membaca Al-Quran" tegasnya lagi.

Teknis pelaksanannya akan dimotori oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah KSB dengan mengirimkan Trainer ( Guru Ngaji ) ke kantor masing-masing dengan harapan program tersebut dapat terorganisir dengan baik. Feryal/tifa/ika.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru