Kades Yang Dilantik Sesuaikan Program Dengan Opster TNI

Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, Rabu (6/2) melantik sebanyak 77 Kepala Desa se Kabupaten Lobar. Ke-77 Kades tersebut merupakan hasil Pilkades serentak yang digelar Pemkab Lobar pada Desember tahun lalu. 

Pelantikan pun terkesan cukup meriah karena beberapa Kades terpilih membawa iring-iringan. Mulai dari iringan penari Rudat hingga Gendang Beleq khas Gumi Sasak, bahka ada iringan Baleganjur yang merupakan kesenian khas Pulau Dewata .
 Sejumlah pesan dan amanah kepada para kades terpilih disampaikan Bupati Lombok Barat dalam kesempatan tersebut.
Komandan Kodim 1606/Lobar Letkol CZi. Djoko Rahmanto, S.E., yang juga turut hadir dalam jajaran Forkopimda Lobar ditempat terpisah usai acara menyampaikan kepada media agar para kepala desa yang dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik dalam Opster TNI melaksanakan Percepatan pemulihan pasca gempa.
"Kita akan terus menjalin kerjasama dengan Pemdes dan Kades baru dalam Opster TNI, yang mana Kades termasuk pilar ke 3 dalam recoverey pemulihan pasca gempa. Pelantikan Kepala Desa ini sangat penting sebagai penentu arah pembangunan pedesaan", ujarnya.
"Untuk penyesuaian program, lanjut Dandim, para Babinsa ditiap tiap Koramil akan menyampaikan kepada Kades agar segera menyesuaikan programnya dengan program Opster TNI", pesannya.
Selain itu Dandim 1606/Lobar juga menyampIkan apresiasinya setinggi tingginya atas suksesnya Pilkades dengan aman hingga berlangsungnya Pelantikan dengan lancar.(Nanang)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru