NTB Jajal Kerjasama, Pendidikan dan Zero Waste dengan USA

Konsul General Amerika Serikat di Surabaya,  Mark McGovern tertarik  dengan program beasiswa dan NTB Bebas Sampah yang sedang disukseskan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018-2023.

"Program itu luar biasa, Kedutaan Konsul General Amerika Serikat, di Jakarta juga memiliki banyak program untuk NTB, " jelas Mark McGovern.

Program pengiriman mahasiswa untuk melanjutkan kuliah S2 ke luar negeri sangat bagus. "Mereka bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat NTB yang lainnya," katanya di depan Gubernur NTB,  Dr.  Zulkieflimansyah.

Menurut Mark, setelah mendegar penjelasan Gubernur NTB  Dr.  Zulkieflimansyah sebelumnya, mahasiswa yang sudah selesai kuliah tidak perlu pulang ke NTB,  namun mengisi ruang-ruang penting di Jakarta atau daerah lain bahkan diluar negeri.

"Ini ide yang sangat bagus dan sungguh ide yang luar biasa," ucap Mark McGovern, Senin (11/03/2019) saat kunjungan diruang kerja Gubernur NTB.

Pemerintah Amerika dan NTB dapat membangun kerjasama dengan berbagai bidang, termasuk di bidang pendidikan dan program Zero Waste atau NTB Bebas Sampah.

Sementara itu sebelumnya, Gubernur NTB,  Dr.  Zulkieflimansyah, mengharapkan USA membuka peluang agar anak-anak NTB dapat mekanjutkan kuliah di negara tersebut.

Gubernur akan menyambut baik apabila pemerintah Amerika Serikat bisa memfasilitasi dan menyukseskan program bidang pendidikan dan zero waste.

"Kami mengirim pemuda NTB itu ke luar negeri agar mereka memiliki pengalaman yang berbeda. Sehingga rasa ke-Indonesia-an mereka itu betul-betul terasa, " ungkap Gubernur Doktor Zul

Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah bertekad untuk menyukseskan program Zero Waste, dengan menghadirkan industri pengolahan sampah di NTB. Sumber Humas NTB. (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru