BKKBN NTB & Wakil Komisi IX DPR-RI Sasar STKIP Hamzar Tanjung


“Setelah bencana enam bulan lalu pada bulan agustus saya melihat senyumnya sudah hadir dan semangatnya sudah datang, jadi saya percaya dan yakin bahwa Lombok Utara bisa bangkit, NTB bisa bangkit dan kita bisa menggapai yang namanya NTB gemilang”. Kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dra.Hj.Ermalena.M.Hs saat acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Genre Ceria di STKIP Hamzar Tanaq Song Tanjung Kabupaten Lombok Utara. (14/03/2019).

Menurut Ermalena, Kabupaten Lombok Utara sangat beda dengan daerah lain yang terkena gempa, ini terlihat semangat masyarakatnya luar biasa. Jadi, jika anak-anak mahasiswa ini mau hebat, mau bergerak, mau memperbaiki diri otomatis orang tuanya juga akan senang, jadi harus memulai dari anak-anak.


Sekretaris sekaligus Plh. Perwakilan BKKBN NTB Drs.Samaan,M.Si mengatakan anak-anak remaja sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang diharapkan mampu memahami arti pentingnya usia pendewasaan usia perkawinan, kegiatan ini juga bisa ditularkan ke temen-temennya yang lain.

“Kegiatan ini tidak hanya terbatas yang dilakukan oleh BKKBN saja diharapkan juga ada kegiatan ini dikampus dengan nama PIK (Pusat Informasi dan Konseling) Mahasiswa”. Sambung Samaan

Kata Samaan, dari PIK mahasiswa ini nantinya mahasiswa dapat memperoleh materi terkait dengan bagaimana seorang remaja, apa yang harus dilakukan dan apa keluhan remaja. Dan PIK Mahasiswa ini bisa dijadikan tempat berkumpul bagi mahasiswa.

Lebih jauh Samaan mengatakan, NTB termasuk paling tinggi usia perwainan dibawah umur 10% dari jumlah penduduk yang menikah dibawah usia dini atau dibawah sesuai ketentuan pemerintah yakni usia nikah 21 tahun untuk cewek dan 25 tahun untuk cowok.

Acara sosialisasi yang berlangsung di halaman STKIP Hamzar ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang KSPK Perwakilan BKKBN NTB Dra.Baiq Nurhayati, anggota DPRD KLU Nasrudin dan 250 peserta dari kalangan Mahasiswa dan masyarakat sekitar. Seperti sosialisasi sebelumnya, untuk lebih menyemangati peserta, pihak panitia menyediakan berbagai macam doorprice seperti rice cooker,kipas angina,tas,blender dan sepeda.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru