APBDesa di Kabupaten Bima Siap Dukung Zero Waste

Untuk mendukung program NTB Bebas Sampah 2023 atau Zero Waste, Pemkab Bima akan menghimbau 190 desa, menggarkan dalam APBDesa tahun 2019.

Bupati Bima, Hj.  Indah Dhamayanti Putri, SE menjelaskan, saat rakor dengan Pemrov. NTB dan Kabupaten/kota se NTB, Pemkab Bima dan masyarakat akan mendukung program tersebut.

"Kami sudah mengingatkan dan diistruksikan para Kades, Ketua BPD dan pendamping desa untuk memprioritaskan penanganan sampah di desa dan kecamatan serta memasukkannya ke dalam anggaran belanja desa," tegas Bupati, Sabtu (23/03).

Didepan Gubernur NTB, Dr. H.  Zulkieflimansyah, Kepala DLHK Madani Mukarom dan sejumlah Bupati/Walikota, Dinda menyampaikan akan membentuk Bank Sampah disetiap desa.
                
"Meski Kabupaten Bima merupakan daerah paling ujung NTB,  namun komitmen masyarakat sangat tinggi untuk membangun Bima yang bebas sampah," jelas Umi Dinda.

Bupati Bima juga meminta dukungan semua pihak,  termasuk pemerintah provinsi untuk mendukung pembangunan di Bima. 
               
Rakor dan pertemuan untuk mendiskusikan langkah dan upaya dalam kerjasama mensukseskan Zero Waste ,bersama sejumlah bupati/walikota dan stakeholders terkait. Sumber Diskominfostik Kab. Bima (Edy-Tim Media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru