PemKab Dompu Akan Gelar Festival Budaya 2019

Kominfo Dompu-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Kementerian Sosial bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Festival Budaya untuk perdamaian di Kabupaten Dompu. (31/7/2019)

Kegiatan tersebut rencananya akan melibatkan pihak pihak yang ada didaerah, Bupati Dompu, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Kapala Bagian Lingkup Setda, Pejabat Eselon III dan IV, Organisasi Wanita, Camat Se-Kabupaten Dompu, UKM, Toga, Toma, Tokoh Pemuda, Insan Pers, serta tamu dan undangan yang lainnya, baik ditingkat Provinsi maupun Pusat.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, Tanggal, 3 Agustus 2019 mendatang yang nantinya akan ada beberapa atraksi tarian dan pemain tradisional yang dipersembahkan oleh anak anak dompu.

"Kegiatan nantinya akan ada beberapa iitem kegiatan penting yang antara Pameran Expo yang di antaranya produk-produk unggulan Dompu, Pawai Adat , yakni Etnik Nusantara sedangkan Festival Budaya yaitu tarian - tarian tradional anak dompu dan peragaann busana berbahan dasar tembe nggoli". Ungkap Kepala Dinas Periwisata, H. KAIRUL INSAN,SE.,MM di ruangan kerjanya.

Tak hanya itu, berbagai atraksi budaya dan permainan tradisional lokal Kabupaten Dompu, seperti (mpa'a gopa, benteng dan kajuji) yang akan ikut serta mewarnai kegiatan Festival Budaya tersebut.

Rencananya acara pembukaan dan peresmian festival budaya tersebut akan di buka resmi oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, dan Pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Untuk Perdamaian, akan dirangkaikan dengan pelaksanaan kegiatan penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Dompu. [ARS/NNG]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru